Gerindra Kotim Pasang Kepala Desa Hingga Kalangan Pengusaha Hadapi Pileg 2024

IST / BERITA SAMPIT - DPC Gerindra Kabupaten Kotawaringin Timur menyerahkan daftar nama bakal caleg mereka ke DPD Gerindra Provinsi Kalteng belum laman ini.

SAMPIT – Partai Gerindra Kabupaten Kotawaringin Timur sudah merampungkan bakal calon legislatif yang ada bertarung di lima daerah pemilihan (dapil) di Kabupaten Kotawaringin Timur.

Ketua DPC Partai Gerindra, H Ary Dewar Kamis 6 Oktober 2022 mengatakan berkas dan nama-nama caleg mereka sudah disampaikan ke DPD Gerindra Provinsi Kalimantan Tengah belum lama ini.

“Kali ini Gerindra kekuatan penuh, target kita raih kursi pimpinan. Kami yakin dan optimis untuk itu,” kata Ary Dewar.

Menurut anggota DPRD Kotim ini dari bakal calon anggota legislatif yang sudah mereka pasang tersebut memiliki kekuatan di daerah pemilihannya masing-masing, mulai dari kalangan kepala desa, inkumben anggota legislatif saat ini serta kalangan pengusaha.

BACA JUGA:   Terjadi Tawuran di Nur Mentaya Saat Malam Minggu

“Seperti di Dapil I dan II kita maksimalkan dua kursi nantinya, di situ kita pasang petarung semuanya selain dari inkumben juga ada pengusaha-pengusaha muda,” tegas Ary.

Gerindra pada pileg 2024 punya target besar, jika mereka bisa meraih delapan hingga lebih kursi di DPRD mereka akan dengan mudah mencalonkan kader mereka maju pada Pilkada Kotim 2024 nanti tanpa harus koalisi.

BACA JUGA:   Sejumlah Caleg Muda Berhasil Tumbangkan Inkamben DPRD Kotim

“Kalau melihat kekuatan bacaleg kita saat ini dibandingkan periode lalu ini jauh beda, kalau sekarang kita dapat 5 kursi 2024 kami yakin akan bertambah,” tegas Ary.

Apalagi kata Ary Dewar saat ini mantan calon Bupati Kotim Hj Suprianti Rambat akan menambah kekuatan mereka, bahkan putranya akan maju pada Pileg 2024 di DPRD Provinsi Kalteng untuk daerah pemilihan Kotim – Seruyan.(naco)