Pemkab Katingan Tetap Aktifkan Satgas Covid-19

KAWIT/BERITA SAMPIT - Wakil Bupati Katingan sunardi Litang pimpin rapat satgas penanganan covid 19 di ruang rapat Bupati Katingan.

KASONGAN – Meski angka kasus covid 19 tidak menunjukkan perkembangan, namun Pemerintah Kabupaten Katingan tetap mengaktifkan satgas covid 19.

Wakil Bupati Katingan Sunardi N. T. Litang mengatakan, tidak dicabutnya Satgas Covid 19 di Kabupaten Katingan lantaran pemerintah pusat belum mencabut status tanggap darurat covid.

Untuk itu pihaknya berharap satgas covid yang ada saat ini tetap menjalankan tugas-tugas pengawasan terhadap kemungkinan munculnya virus tersebut.

“Intinya, Satgas Covid masih tetap ada dan tetap melaksanakan tugas-tugas, terutama yang tersebar di tingkat kecamatan,” ungkap Sunardi usai memimpin rapat di Ruang Rapat Bupati, Jumat 7 Oktober 2022.

Dia menambahkan, demi efisiensi anggaran, pihaknya akan melakukan pengurangan satgas.

“Jadi, personelnya kita kurangi sehingga bisa menghemat anggaran,” ujarnya.

Sunardi berharap, masyarakat tetap mewaspadai dan dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan. Meski tidak seketat masa pandemi, namun penerapan protokol kesehatan tetap dilaksanakan.

“Penerapan Prokes tentu bertujuan untuk kesehatan kita semua juga,” tandasnya.

Dimana berdasarkan Laporan Satuan Tugas Penanganan Corona Virus Disease 2019 Kabupaten Katingan. Hari Jumat, tanggal 07 Oktober 2022 menyatakan kasus terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Katingan mengalami penambahan kasus sebanyak 0 orang.

Sedangkan pasien yang sembuh tidak mengalami penambahan, sehingga jumlah total pasien dalam perawatan sebanyak 0 orang

Total kasus terkonfirmasi positif Covid-19 per tanggal 07 Oktober 2022 untuk Kabupaten Katingan sebanyak 2.466 orang, dengan jumlah pasien yang sembuh sebanyak 2.397 pasien. Sedangkan jumlah pasien yang meninggal dunia sebanyak 69 pasien.

(kawit)