Update 09 Oktober : Kasus Terkonfirmasi Covid-19 Penambahan 1 Orang

IST/BERITA SAMPIT - Data Kasus Penyebaran Covid-19 yang dirilis Satgas penangan Covid-19 Kabupaten Katingan.

KASONGAN – Kasus terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Katingan mengalami penambahan kasus sebanyak 1 orang. Sedangkan pasien yang sembuh tidak mengalami penambahan, sehingga jumlah total pasien dalam perawatan sebanyak 1 orang

Total kasus terkonfirmasi positif Covid-19 per tanggal 09 Oktober 2022 untuk Kabupaten Katingan sebanyak 2.467 orang, dengan jumlah pasien yang sembuh sebanyak 2.397 pasien. Sedangkan jumlah pasien yang meninggal dunia sebanyak 69 pasien.

Pasien yang kontak erat dengan pasien yang terkonfirmasi tidak mengalami penambahan. Untuk pasien suspek mengalami penambahan sebanyak 0 orang. Untuk data pasien yang meninggal dunia mengalami penambahan jumlah menjadi 69 orang.

“Hari ini ada penambahan kasus Suspek 1 orang di Kecamatan Katingan Hilir, sehingga total Kasus terkonfirmasi sebanyak 2.467 orang. Semoga angka ini tidak kembali naik. Ayo mari kita sama-sama menjaga dan menerapkan prokes,” ungkap Sekretaris Satgas Covid-19 Roby. Minggu 9 Oktober 2022.

Terkait keterisian tempat tidur atau BED OCCUPANCY RATE (BOR) Kabupaten Katingan mengalami penambahan yakni 0,00℅ dengan jumlah ketersediaan 26 tempat dan ruangan yang terpakai sebanyak 0 tempat.

Sedangkan jumlah pasien yang terkonfirmasi dan melakukan Isolasi dalam fasilitas kesehatan, pada Isolasi Rumah Sakit Mas Amsyar sebanyak 0 orang, dan isolasi Hotel Katingan tidak ada dan jumlah yang isolasi mandiri sebanyak 0 orang.

Untuk ketersediaan stok oksigen pada Rumah Sakit Umum Daerah Mas Amsyar Kasongan berjumlah 71 tabung.

“Diimbau kepada masyarakat tetap mematuhi Protokol Kesehatan antara lain dengan tetap menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan,” pungkasnya.

(Kawit)