Update 10 Oktober : Kasus Covid-19 di Katingan Tetap 1 Orang Terkonfirmasi

IST/BERITA SAMPIT - Data Kasus Penyebaran Covid-19 yang dirilis Satgas penangan Covid-19 Kabupaten Katingan.

KASONGAN – Kasus penyebaran Covid-19 di Kabupaten Katingan hingga sekarang dapat terbilang terkendali. Meski demikian tercata dari Laporan Satuan Tugas Penanganan Corona Virus Disease 2019 Kabupaten Katingan. Hari Senin, tanggal 10 Oktober 2022 menyatakan kasus terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Katingan mengalami penambahan kasus sebanyak 1 orang.

Sedangkan pasien yang sembuh tidak mengalami penambahan, sehingga jumlah total pasien dalam perawatan sebanyak 1 orang. Total kasus terkonfirmasi positif Covid-19 per tanggal 10 Oktober 2022 untuk Kabupaten Katingan sebanyak 2.467 orang, dengan jumlah pasien yang sembuh sebanyak 2.397 pasien. Sedangkan jumlah pasien yang meninggal dunia sebanyak 69 pasien.

“Dari data hari ini pasien yang kontak erat dengan pasien yang terkonfirmasi tidak mengalami penambahan. Untuk pasien suspek mengalami penambahan sebanyak 0 orang. Untuk data pasien yang meninggal dunia mengalami penambahan jumlah menjadi 69 orang,” ungkap Sekretaris Satgas Covid-19 Roby. Senin 10 Oktober 2022.

Sedangkan jumlah pasien yang terkonfirmasi dan melakukan Isolasi dalam fasilitas kesehatan, pada Isolasi Rumah Sakit Mas Amsyar sebanyak 0 orang, dan isolasi Hotel Katingan tidak ada dan jumlah yang isolasi mandiri sebanyak 0 orang.

Keterisian tempat tidur atau BED OCCUPANCY RATE (BOR) Kabupaten Katingan mengalami penambahan yakni 0,00℅ dengan jumlah ketersediaan 26 tempat dan ruangan yang terpakai sebanyak 0 tempat.

Untuk ketersediaan stok oksigen pada Rumah Sakit Umum Daerah Mas Amsyar Kasongan berjumlah 71 tabung.

“Diimbau kepada masyarakat tetap mematuhi Protokol Kesehatan antara lain dengan tetap menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan,” pungkasnya.

(kawit)