Kebakaran Lagi, Barang Gudang Distributor di Parenggean Hangus

IST/BERITA SAMPIT - Kondisi gudang penyimpan makanan dan minuman milik distributor yang hangus terbakar.

SAMPIT – Gudang distributor makanan dan minuman milik PT Indomarco Adi Prima di Jalan Kalimasa Km 1,5, RT 023 RW 001, Kecamatan Parenggean, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) terbakar hingga membuat barang di dalamnya hangus.

Kapolsek Parenggean Iptu Akhmad Syaiful Rizal membenarkan informasi kebakaran itu, dirinya menyebut insiden kebakaran terjadi pada Senin, 10 Oktober 2022 sekitar pukul 04.30 WIB.

Dimana seorang warga bernama Sulastri, kata Rizal sedang berada di dalam warung yang letaknya tepat di depan rumah toko yang disewa PT Infomarco Adi Prima.

“Warga itu mendengar ada suara letupan beberapa kali dari dalam gudang dan selanjutnya ia keluar dari warung dan melihat di dalam ruko telah terbakar,” bebernya, Selasa, 11 Oktober 2022.

BACA JUGA:   Ribut, Truk Dilarang Masuk SPBU Km8 Tjilik Riwut Gegara Diduga Tak Bayar Pungli

Ia pun lantas memberitahu kejadian itu kepada ketua RT setempat serta meminta bantuan warga untuk memadamkan api sembari menunggu petugas pemadam kebakaran datang. Tidak lama sebanyak dua unit armada pemadam kebakaran tiba dan berhasil menjinakkan api dan pendinginan hingga pukul 10.00 WIB.

“Barang yang terbakar adalah barang-barang stok dari PT Indomarco Adi Prima berupa mie, susu kaleng, bumbu racik, minuman kotak, beras dan minyak yang disimpan di dalam ruko,” ungkapnya.

BACA JUGA:   Jhon Krisli: Pembangunan Belum Merata, Kotim Bukan Hanya Sampit Saja

Bangunan itu terdiri dua lantai dan yang terbakar adalah bagian bawah yang digunakan sebagai gudang penyimpanan stok barang dengan ukuran ruko tersebut panjang 20 meter dan lebar 14 meter yang berkontraksi beton atap cordak.

“Dugaan sementara korsleting listrik, dan kerugiannya kurang lebih 504 juta Rupiah,” demikian Rizal.

Sementara itu Camat Parenggean Siyono mengatakan tidak ada korban jiwa dari insiden itu, dirinya meminta kepada masyarakat setempat untuk selalu berhati-hati dengan aliran listrik di tempat tinggal masing-masing agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan. (Jmy).