SMK Negeri 4 Sampit Cegah Kenakalan Remaja Dengan Kegiatan Positif

NARDI/BERITA SAMPIT- Lingkungan SMK Negeri 4 Sampit, Jalan HM Arsyad.

SAMPIT – SMK Negeri 4 Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur secara rutin imbauan serta nasihati siswa untuk selalu mengingat dan menanamkan dalam diri tentang bahaya perilaku kenakalan remaja, menghindari kegiatan negatif dan diganti dengan kegiatan yang positif.

“Setiap pagi selalu diberi nasihat untuk siswa, dengan mengingatkan mereka tentang janji siswa tidak hanya diucapkan namun juga diterapkan,” kata Kepala SMK Negeri 4 Sampit, Waluyo pada Selasa, 11 Oktober 2022.

Waluyo menyampaikan, bahwa kenakalan remaja salah satunya disebabkan karena siswa tidak memiliki kegiatan positif untuk menghabiskan waktu luang. Sehingga dapat memicu siswa berperilaku negatif, seperti balap liar, tawuran, dan lainnya.

BACA JUGA:   Laporan PT SCC di Polres Kotim kepada Ketua Koperasi Dianggap Cacat Hukum

Untuk itu siswa dianjurkan untuk mengikuti kegiatan-kegiatan positif di sekolah, diantaranya ekstrakurikuler (ekskul) yang terdiri dari berbagai kegiatan olah raga maupun seni.

Ekskul yang saat ini aktif berjalan antara lain voli, futsal, sepakbola dan takraw dilaksanakan latihan setiap Jumat, selain itu juga ada ekskul pramuka yang merupakan wajib bagi seluruh siswa.

BACA JUGA:   ODOJ Kalteng Berbagi Kebahagiaan untuk 210 Guru Ngaji di Kotim

“Juga ada siswa ikut klub di luar sekolah seperti karate, panahan dan sumpit. Sedangkan seni suara dan seni tari juga sesekali diadakan karena belum bisa menyediakan waktu khusus untuk gurunya,” pungkasnya.

Dengan rangkaian kegiatan tersebut Waluyo berharap agar siswa SMK Negeri 4 Sampit yang beralamat di Jalan HM Arsyad mampu mengembangkan bakat, rutin berlatih dan mampu mencetak prestasi ke depannya. (Nardi).