Update 12 Oktober : Tidak Ada Penambahan Kasus, Warga Diminta Tetap Terapkan Prokes

IST/BERITA SAMPIT - Data Kasus Penyebaran Covid-19 yang dirilis Satgas penangan Covid-19 Kabupaten Katingan.

KASONGAN – Kasus Corona Virus Disease 2019 atau COVID-19 di Kabupaten Katingan meski tidak mengalami penambahan kasus seperti Laporan Satgas COVID-19 hari Rabu, tanggal 12 Oktober 2022 menyatakan kasus terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Katingan mengalami penambahan kasus sebanyak tanggal 0 orang.

Sekretaris Satgas COVID-19 Kabupaten Katingan Roby mengiatkan warga untuk tetap menerapkan protokol kesehatan, mengingat hingga sekarang COVID-19 masih menjadi perhatian khusus pemerintah.

“Meski angka Covid-19 trennya mengalami penurunan, kita tetap harus waspada apalagi, di tengah kondisi banjir seperti sekarang ini. Cuaca yang tidak menentu akan mudah menyebabkan daya tahan tubuh melemah. Diharapkan untuk bisa menjaga kesehatan,” ungkap Roby yang juga Kepala Pelaksana BPBD Katingan tersebut.

Dia juga menyampaikan total kasus terkonfirmasi positif Covid-19 per tanggal 12 Oktober 2022 untuk Kabupaten Katingan sebanyak 2.467 orang, dengan jumlah pasien yang sembuh sebanyak 2.397 pasien. Sedangkan jumlah pasien yang meninggal dunia sebanyak 69 pasien.

Pasien yang kontak erat dengan pasien yang terkonfirmasi tidak mengalami penambahan. Untuk pasien suspek mengalami penambahan sebanyak 0 orang. Untuk data pasien yang meninggal dunia mengalami penambahan jumlah menjadi 69 orang.

Keterisian tempat tidur atau BED OCCUPANCY RATE (BOR) Kabupaten Katingan mengalami penambahan yakni 0,00℅ dengan jumlah ketersediaan 26 tempat dan ruangan yang terpakai sebanyak 0 tempat.

Sedangkan jumlah pasien yang terkonfirmasi dan melakukan Isolasi dalam fasilitas kesehatan, pada Isolasi Rumah Sakit Mas Amsyar sebanyak 0 orang, dan isolasi Hotel Katingan tidak ada dan jumlah yang isolasi mandiri sebanyak 0 orang.

Untuk ketersediaan stok oksigen pada Rumah Sakit Umum Daerah Mas Amsyar Kasongan berjumlah 71 tabung.

“Diimbau kepada masyarakat tetap mematuhi Protokol Kesehatan antara lain dengan tetap menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan,” pungkasnya.

(kawit)