Bersama Ciptakan Perubahan Untuk Kemajuan Desa Tewang Pajangan

M.SLH/BERITA SAMPIT - Kepala Desa Tewang Pajangan, Pancasona., S.Pd.

KUALA KURUN – Partisipasi masyarakat dalam setiap kegiatan merupakan kunci sukses dari penyelenggara kepala desa. Dimana tanpa dukungan dari masyarakat dipastikan program kerja yang di susun tidak bisa dilaksanakan.

Terkait hal tersebut, Kepala Desa Tewang Pajangan, Pancasona, S.Pd, merupakan kades yang baru saja dilantik beberapa waktu yang lalu mempunyai program dan visi -misi yang akan di kembangan kedepannya.

Dalam mengembangkan vis-misi tersebut, peran aktif dari masyarakat sangatlah dibutuhkan untuk mencapai program yang dicanangkan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa.

BACA JUGA:   Bansos Polres Gunung Mas, Wujud Kepedulian dan Kemitraan dengan Masyarakat

“Saya memiliki enam misi yang akan dijalankan kedepannya untuk masyarakat desa Tewang Pajangan,” terang Pancasona. Rabu 12 Oktober 2022.

Dijelaskannya, untuk visi yang pertama, terkait Pemberdayaan masyarakat di bidang pembangunan infrastruktur desa, kedua, pemerataan pembangunan di tingkat desa RT. Ketiga, meningkatkan sumber daya masyarakat di bidang pertanian dan perkebunan sebagai sebagai upaya persiapan usaha baru berkelanjutan.

Selanjutnya, keempat, mempermudah administrasi, birokrasi dalam penerbitan SPT dan SKTA, kemudian yang kelima, pemberian bantuan pakaian seragam gratis TK, SD, SMP bagi orang tua yang tidak mampu, dan terakhir ke enam, meningkatkan kesejahteraan bagi masyarakat dengan mewujudkan BUMDes dan program lain untuk membukanya lapangan kerja.

BACA JUGA:   Pelantikan Pengurus DPD KNPI Gunung Mas: Wadah Ide Kreatif Anak Muda untuk Kemajuan Daerah

“Dari enam misi itu, saya ingin adanya suatu perubahan dari segi tingkat pembangunan serta pemberdayaan masyarakat yang ada di desa Tewang Pajangan,” tuturnya.

Diungkapkannya, dalam satu atau dua bulan ke depan, akan mengadakan rapat pembentukan pengurus baru, seperti Bundes, karang taruna yang akan diaktifkan semua, dan sekaligus juga pemilihan RT baru semua. (Ale).