Kodim 1015/Sampit Gelar Penyuluhan KB Kesehatan dan Pengobatan Gratis

ARIFIN/BERITA SAMPIT - Suasana pengobatan gratis yang dipusatkan di aula Kelurahan Tanah Mas, Kecamatan Baamang, Kotim, Kalteng.

SAMPIT – Usai melaksanakan upacara pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Regional ke-115 Tahun 2022 Kodim 1015/Sampit, Dandim 1015/Sampit Letkol Inf. Abdul Hamid, S.I.P bersama Wakil Bupati Kotim Irawati dan unsur terkait melakukan pengecekan sasaran non fisik salah satunya Penyuluhan KB, Kesehatan dan Pelayanan Gratis.

Terselenggaranya kegiatan ini berkat bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kotim dan Puskesmas Baamang 2 dengan menyasar masyarakat di lokasi TMMD tepatnya di Kantor Kelurahan Tanah Mas, Kecamatan Baamang.

BACA JUGA:   Korban Tenggelam di Luwuk Bunter Cempaga Ditemukan

Dandim 1015/Sampit Letkol Inf Abdul Hamid, S.I.P mengatakan, Penyuluhan KB, Kesehatan dan Pengobatan massal secara gratis kepada seluruh warga.

“Saya harapkan seluruh warga kampung ini dapat lebih sehat dan produktif dalam menjalani aktivitas sehari-hari dalam meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat,” ujarnya, Selasa 11 Oktober 2022.

Selain itu, Letkol Inf Abdul Hamid mengimbau, masyarakat di kelurahan Tanah Mas hendaknya selalu menjaga kesehatan dan kebersihan di rumah serta di lingkungannya masing-masing serta menjaga pola makan agar tidak gampang terkena penyakit.

BACA JUGA:   Duduki Lahan Bawa Sajam Hingga Lakukan Pemanenan, Kuasa Hukum: Kuasai Lokasi Atas Surat Tugas Pengacara, Itu Tidak Dibenarkan!

Hal ini, lanjutnya, sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama dan rasa kekeluargaan yang terjalin antara personil Satgas TMMD dengan masyarakat di sekitar lokasi TMMD.

“Semoga kegiatan yang sudah diprogramkan itu bisa memberikan manfaat kepada warga khususnya yang ada di Kelurahan Tanah Mas,” pungkasnya. (ifin).