BPSDM Kalteng Gelar Workshop Pendalaman Tugas Bagi Jajaran DPRD Barsel

HARDI/BERITA SAMPIT - Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Kalteng, Sri Widanarni saat menyampaikan laporan.

PALANGKA RAYA – Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Kalimantan Tengah menggelar workshop pendalaman tugas bagi pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Barito Selatan. Kegiatan dilaksanakan di Swiss-Bell Hotel Kota Palangka Raya, Jumat 14 Oktober 2022.

Kepala BPSDM Provinsi Kalteng Sri Widanarni menjelaskan, maksud dan tujuan kegiatan tersebut untuk meningkatkan kemampuan dalam melaksanakan tugas dan fungsi DPRD.

“Selain itu, untuk meningkatkan kapasitas DPRD Kabupaten dalam Pembahasan Dokumen APBD Kabupaten. Mampu menganalisis Penyusunan APBD, dan peningkatan efektifitas dan kualitas pembahasan Dokumen APBD,” katanya.

Jumlah peserta Workshop tersebut sebanyak 35 orang yang dilaksanakan secara klasikal selama dua hari atau 20 jam pelajaran yang dimulai pada hari ini 14-15 Oktober 2022.

“Untuk tenaga pengajar workshop pendalaman tugas bagi pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Barito Selatan berasal dari Direktorat Jendral Bina Keuangan Daerah Kementerian Dalam Negeri, Widyaiswara, pakar/praktisi dan narasumber lainnya yang memiliki kompetensi dan pengalaman,” jelasnya. (Hardi).