Disperindag Barut Gelar Pasar Murah di Terminal Jingah

IST/BERITA SAMPIT - Warga saat membeli sembako di pasar murah terminal Jingah, Kecamatan Teweh Baru, Kabupaten Barito Utara, Jumat 14 Oktober 2022.

MUARA TEWEH- Pasca kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM), Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Barito Utara kali ini menggelar pasar murah di terminal Jingah, Kecamatan Teweh Baru, Jumat 14 Oktober 2022.

Kepala Disperindag Hajranoor menyampaikan pasar murah ini sebagai bentuk pencegahan terjadinya inflasi atas kenaikan BBM, salah satu solusi yang diambil Pemkab Barut lantaran termasuk daerah yang terkena dampak inflasi.

“Adapun pasar murah hari ini kita memberikan untuk Kecamatan Teweh Baru sebanyak 1025 paket sembako hal ini akan terus dilaksanakan di sembilan kecamatan di Barito Utara sampai akhir bulan Desember tahun 2022,” ujar Hajranoor.

Ditempat yang sama Ani warga Jingah mengaku antusias, menurutnya sangat terbantu adanya pasar murah tersebut terlebih harga kebutuhan pokok saat ini dipasaran mengalami kenaikan.

“Dengan kegiatan ini diharapkan dapat meringankan beban kami masyarakat akan kebutuhan sembako yang murah dan terjangkau untuk lapisan masyarakat ekonomi menengah ke bawah,” ungkapnya.

Pasar murah menjual berbagai kebutuhan bahan pokok seperti beras, minyak goreng, mie instan dan lainnya, dihadiri Bupati Barito Utara Nadalsyah didampingi unsur FKPD, Kepala Perangkat Daerah, Camat dan undangan terkait lainnya. (isk).