Penumpang Sektor Transportasi Umum di Barsel Akan Menerima Bantuan Subsidi

DEDDY/BERITA SAMPIT: Kadishub Kabupaten Barsel Ir. Daud Danda,MM

BUNTOK – Dalam rangka mendukung penanganan pademi Covid-19 dan mengantisipasi dampak inflansi, penumpang sektor transportasi umum darat dan sungai di Kabupaten Barito Selatan (Barsel) akan menerima bantuan subsidi, karena pemerintah telah menetapkan kebijakan penganggaran belanja wajib perlindungan sosial melalui belanja Anggaran Pendapatan belanja Daerah (APBD) tahun anggaran 2022, salah satunya digunakan untuk pemberian subsidi sektor transportasi angkutan umum.

“Maka pada hari Rabu 19 Oktober 2022 mendatang, akan dilaksanakan lounching pemberian bantuan subsidi bagi penumpang sektor transportasi umum darat maupun transportasi sungai,” kata Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Barsel Ir. Daud Danda, Jumat 14 Oktober 2022.

BACA JUGA:   Kecelakaan Maut di Desa Bipak Kali, Dua Pengendara Motor Tewas

Dikatakannya, lounching pemberian subsidi bagi penumpang yang menggunakan sarana transportasi umum darat dan sungai cenderung mengalami kenaikan yang diakibatkan naiknya harga Bahan Bakar Minyak (BBM).

“Oleh karena itu, pemerintah berupaya untuk meringankan beban masyarakat dengan memberikan bantuan dalam berbagai bentuk baik sosial maupun subsidi,” katanya.

Menurutnya, subsidi sektor transportasi yang disalurkan tersebut adalah subsidi tarif angkutan penumpang sebesar maksimal 30 persen dari tarif penumpang sebelumnya sesuai dengan kenaikan harga BBM dan harga kenaikan transport baik darat dan sungai.

BACA JUGA:   Eddy Raya Buka Puasa Bersama Santri Karantina Tahfidz Quran Buntok

“Untuk pemberian subsidi ini sudah jalan, akan tetapi secara seremonial Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barsel akan diadakan lounching pada tanggal 19 Oktober 2022 mendatang. Dengan adanya pemberian subsidi ini, diharapkan akan bermanfaat bagi para penerimanya sehingga dapat meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari,” kata Daud Danda. (ded)