Upadet 14 Oktober : Satu Pasien Terkonfirmasi COVID-10 Masih Dirawat

IST/BERITA SAMPIT - Penyebaran Covid-19 di Kabupaten Katingan.

KASONGAN – Berdasarkan Laporan Satuan Tugas Penanganan Corona Virus Disease 2019 Kabupaten Katingan. Hari Jumat, tanggal 14 Oktober 2022 menyatakan kasus terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Katingan mengalami penambahan kasus sebanyak tanggal 0 orang.

Sedangkan pasien yang sembuh tidak mengalami penambahan, sehingga jumlah total pasien dalam perawatan sebanyak 1 orang.

Total kasus terkonfirmasi positif Covid-19 per tanggal 14 Oktober 2022 untuk Kabupaten Katingan sebanyak 2.467 orang, dengan jumlah pasien yang sembuh sebanyak 2.397 pasien. Sedangkan jumlah pasien yang meninggal dunia sebanyak 69 pasien.

“Pasien yang kontak erat dengan pasien yang terkonfirmasi tidak mengalami penambahan. Untuk pasien suspek mengalami penambahan sebanyak 0 orang. Untuk data pasien yang meninggal dunia mengalami penambahan jumlah menjadi 69 orang,” ungkap Sekretaris Satgas COVID-19 Kabupaten Katingan Roby. Jumat, 14 Oktober 2022.

Keterisian tempat tidur atau BED OCCUPANCY RATE (BOR) Kabupaten Katingan mengalami penambahan yakni 0,00℅ dengan jumlah ketersediaan 26 tempat dan ruangan yang terpakai sebanyak 0 tempat.

Sedangkan jumlah pasien yang terkonfirmasi dan melakukan Isolasi dalam fasilitas kesehatan, pada Isolasi Rumah Sakit Mas Amsyar sebanyak 0 orang, dan isolasi Hotel Katingan tidak ada dan jumlah yang isolasi mandiri sebanyak 0 orang.
Untuk ketersediaan stok oksigen pada Rumah Sakit Umum Daerah Mas Amsyar Kasongan berjumlah 71 tabung.

“Dihimbau kepada masyarakat tetap mematuhi Protokol Kesehatan antara lain dengan tetap menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan,” pungkasnya.

(Kawit)