Bupati Lepas Kontingen Asal Gumas yang Akan Mengikuti Pra-Popnas di Kalsel

IST/BERITA SAMPIT - Bupati Gunung Mas, Jaya Samaya Monong saat foto bersama dengan para atlet, tim kesehatan, keamanan dan official serta manager.

KUALA KURUN – Bupati Kabupaten Gunung Mas Provinsi Kalimantan Tengah, Jaya Samaya Monong melepas Kontingen asal Gumas untuk mengikuti Pra Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Pra-Popnas) yang akan di laksanakan Provinsi Kalimantan Selatan.

Pelepasan Kontingen tersebut dilaksanakan di Kantor Bupati Gumas, dengan dihadiri oleh 43 orang diataranya, 12 orang atlet Bola Voli Indoor Putri, 2 orang atlet bola basket putra, 1 orang bola basket putri, 1 orang atlet pencak silat putra, 3 orang dari tim kesehatan serta keamanan, dan 24 orang terdiri dari panitia, official serta manajer.

Bupati Kabupaten Gunung Mas, Jaya Samaya Monong dalam arahannya mengungkapkan, hari ini kembali dapat melepas secara langsung kontingen dari Kabupaten Gunung Mas untuk mengikuti pertandingan dalam merebut Slot POPNAS di Kalsel tahun 2022 yang diselenggarakan di Kota Bajarmasin dan Banjarbaru.

BACA JUGA:   Wakil Bupati Lepas Rombongan Pawai Tarhib Ramadan 1445 Hijriah

Dijelaskannya beberapa waktu yang lalu pada bulan Juni tahun 2022, ada sejumlah atlet dari Gumas yang mengikuti kegiatan Pekan Olahraga Pelajar Provinsi (Popprov) yang diadakan di Kota Palangka Raya.

“Dari Kabupaten kita Gunung Mas tercinta ini, berhasil meraih peringkat ke 7, dari 13 Kabupaten dan 1 Kota dengan perolehan medali, 4 medali emas, 4 perak dan 5 perunggu,” terang Jaya Samaya Monong. Sabtu 15 Oktober 2022.

Lebih lanjut dikatakannya, perolehan tersebut merupakan suatu pencapaian yang sungguh sangat luar biasa dan patut bangga dengan perjuangan para anak-anak, serta pelatih yang telah bekerja keras dalam melatih atlet atlet dalam ajang Pekan Olahraga Pelajar ini.

“Saya berpesan hendaklah dalam pertandingan nanti saudara-saudari selalu menunjukkan permainan yang jujur, disiplin, dan bersemangat, sikap yang demikian akan membawa harum nama daerah kita tercinta ini,” tuturnya.

BACA JUGA:   Pemkab Gunung Mas Tingkatkan Produksi Sektor Pertanian melalui Program Kemitraan

“Saya ucapkan selamat jalan, selamat bertanding jaga sportivitas, jaga nama baik Kabupaten Gunung Mas dan semoga sukses,” ucap Jaya Samaya Monong.

Sementara itu, pada kesempatan yang sama, Ketua Panitia Pelaksana, Siren melaporkan, dalam Pra-Popnas tersebut akan dilaksanakan mulai pada tanggal 26 Oktober sampai 2 November 2022 di daerah Kalsel.

Diungkapkannya, dalam mengikuti kegiatan tersebut, diikuti oleh beberapa daerah yang tergabung dalam zona III yang terdiri dari, Provinsi Bali, Kalsel, Jawa Tengah, Banten, D.I Yogyakarta, Kaltara, dan Kalteng dengan jumlah tujuh Provinsi.

“Cabang olahraga yang diikuti Kontingen Kabupaten Gumas meliput tiga cabang diantaranya, Cabang Bola Voli Indoor Putri, Pencak silat perorang putra dengan nomor yang diikuti, kelas C putra sesuai dengan ukuran berat badan dan cabang olahraga Bola Basket,” ungkap Siren. (Ale).