Layanan BPJS Kesehatan Hadir di Sukamara Expo 2022

IST/BERITASAMPIT - Terlihat stand BPJS Kesehatan ramai dikunjungi masyarakat.

SUKAMARA – Untuk menyukseskan gelaran Sukamara Expo tahun 2022 dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Sukamara yang ke-20 dan juga Hari Ulang Tahun (HUT), ke-77 Republik Indonesia yang dipusatkan di Taman Permata Sukamara, BPJS Kesehatan Kabupaten Sukamara menghadirkan pelayanan yang bisa diakses oleh masyarakat yang berkunjung.

Bupati Sukamara, Windu Subagio menyampaikan bahwa kegiatan Sukamara Expo ini rutin diadakan setiap tahun dengan memberikan stand kepada para pemangku kepentingan untuk menghadirkan pelayanan demi kemudahan akses kepada masyarakat. Kegiatan ini dilaksanakan selama satu Minggu terhitung sejak tanggal 15 Oktober sampai dengan 22 Oktober 2022.

“Tujuan pelaksanaan kegiatan ini adalah sebagai peran serta pemerintah Kabupaten Sukamara dalam upaya pemulihan perekonomian, Selain itu, momen tersebut juga sebagai media promosi untuk memperkenalkan dan mempromosikan produk-produk unggulan daerah dan potensi-potensi daerah di Kabupaten Sukamara,” ungkap Windu, Sabtu 15 Oktober 2022.

BACA JUGA:   Pemkab Sukamara Ikuti Apel Siaga Pengamanan Pasokan dan Harga Pangan 

Windu juga mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang telah menyukseskan dan berpartisipasi dalam kegiatan Sukamara Expo tahun 2022. Dirinya berharap, Sukamara Expo tahun 2022 dapat memperluas kemitraan bisnis, sehingga para pelaku UMKM di Bumi Gawi Barinjam lebih semangat berinovasi dalam peningkatan kualitas produk serta layanan dan dapat meningkatkan produktivitas berbasis ekonomi, sebagai upaya dalam menuju masyarakat sejahtera.

Kepala BPJS Kesehatan Kabupaten Sukamara, Arnold Humisar S menyampaikan bahwa dengan dibukanya layanan BPJS Kesehatan pada gelaran Sukamara Expo tahun 2022 merupakan sebagai komitmen BPJS Kesehatan untuk terus mendekatkan layanan kepada masyarakat selaku peserta program JKN. Selain itu, keikutsertaan dalam penyelenggaraan Sukamara Expop 2022 ini juga merupakan bentuk dukungan BPJS Kesehatan atas pemulihan ekonomi di daerah pasca pandemi Covid-19 yang melanda seluruh Negeri.

BACA JUGA:   Lapas Sampit Komitmen Penuhi Gizi WBP Selama Ramadan

“Selain untuk mendekatkan layanan tentunya BPJS Kesehatan berkolaborasi dengan pemerintah daerah untuk menyukseskan Sukamara Expo 2022, untuk pelayanan BPJS Kesehatan sendiri membuka layanan pendaftaran peserta segmen Pekerja Bukan Penerima Upah (PBPU), informasi dan pengaduan bagi masyarakat dan peserta Program JKN,” kata Arnold.

Selain pelayanan pada Sukamara Expo untuk mengakses layanan BPJS Kesehatan juga dapat melalui Mobile Customer Service (MCS), Kantor BPJS Kesehatan, Mobile JKN, BPJS Kesehatan Care Center 165, Pelayanan Administrasi Melalui Whatsapp (PANDAWA) di nomor 08118165165 dan laman resmi serta media sosial BPJS Kesehatan. (im)