Presiden MADN: Masyarakat Kalimantan Mendukung Pembangunan IKN Nusantara

IST / BERITA SAMPIT - Presiden MADN Dr Marthin Billa menyerahkan SK Tentang Pemberian Penghargaan kepada Jenderal Polisi (Purn.) Prof. H. Muhammad Tito Karnavian, sebagai warga Kehormatan Utama Masyarakat Adat Dayak.

PALANGKA RAYA – Presiden Majelis Adat Dayak Nasional (MADN) Dr Marthin Billa menegaskan masyarakat di Kalimantan mendukung, menerima, mengawal dan siap terlibat dalam pembangunan Ibu Kota Negara atau IKN Nusantara Republik Indonesia, itu diungkapkan dalam kegiatan Rakernas I MADN yang dilaksanakan di Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, Kamis 13 Oktober 2022.

Ia menyebutkan MADN adalah organisasi kerapatan adat yang mengayomi, mengkoordinasikan dan memperjuangkan hak-hak masyarakat adat suku bangsa dayak sesuai peraturan dan perundang-undangan yang berlaku di Republik Indonesia.

Di usia 16 tahun MADN tahun ini telah ikut dalam membangun dan berpartisipasi dalam mempertahankan keutuhan NKRI. Oleh karena itu Rakernas I MADN yang diselenggarakan saat ini merupakan bentuk kesungguhan dari Pengurus MADN dan jajarannya dalam rangka mengevaluasi serta menyusun program kerja MADN dalam menghadapi situasi bangsa saat ini.

“Rakerkas I MADN bertujuan untuk mengajak seluruh bangsa bersemangat bargandengan tangan dengan anak bangsa lainnya bangkit untup menatap masa depan yang lebih baik lagi, ” kata  Marthin Billa dalam sambutannya pada Pembukaan Rakernas MADN ke-I tahun 2022.

Menurutnya pelaksanaan Rakernas itu adalah hal yang mudah dan siapa saja bisa melaksanakannya, akan tetapi ini yang menjadi kuncinya. Karena selama dua tahun tidak bisa membuat acara yang besar jangan sampai pemerintah pusat mengatakan masyarakat kalimantan tidak ada suaranya mendukung IKN.

“Kami mendukung secara terbuka terkait pembangunan IKN Nusantara. Hari ini saya sampaikan secara publik kami mendukung sepenuhnya dan siap mengawal pembangunan IKN Nusantara ini. Salam kepada Bapak Presiden RI,” timpalnya.(tim)