Siap-Siap! STKIP Muhammadiyah Sampit Akan Tambah Tiga Prodi Baru

IST/BERITA SAMPIT - Mahasiswa STKIP Muhammadiyah Sampit saat melakukan foto bersama di pintu masuk kampus.

SAMPIT – STKIP Muhammadiyah Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) akan melakukan gebrakan dengan menambah tiga program studi (Prodi) di tahun ajaran baru 202, yakni prodi teknik informatika, agrebisnis dan ilmu gizi.

Ketua STIKP Muhammadiyah Sampit Mahmuddin, yakin proses penambahan program studi baru ini akan kelar dalam waktu dekat, mengingat proses yang dilakukan sudah mencapai 50 persen dan hampir selesai.

“Program studi IT dan agrebisnis tinggal menunggu proses SK, tinggal yang gizi aja yang belum, masih dalam evaluasi kelayakan,” kata Mahmuddin saat diwawancarai di Gajebo Kampusnya, Sabtu 15 Oktober 2022.

BACA JUGA:   Viral Video Masyarakat Tanam Sayur dan Berenang di Jalan Rusak di Mentaya Hulu

Ia berharap prodi yang direncanakan tersebut bisa dilaksanakan tahun ajaran baru 2023. Menurutnya ini sangat penting, sejalan dengan kebutuhan masyarakat di Kotim khususnya para siswa yang ingin melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi sesuai dengan bakat dan minatnya.

“Tahun ajaran baru 2023 kita akan melaksanakan ini, apalagi Kotim penduduknya banyak, khususnya mereka yang ingin melanjutkan pendidikan ke yang lebih tinggi,” jelasnya.

BACA JUGA:   Empat Sekawan Gelapkan Sawit Perusahaan Kompak Masuk Bui

Penambahan tiga prodi tersebut tidak terlepas dari rencanaka pihak kampus yang ingin merubah STKIP menjadi Universitas Muhammadiyah Sampit di tahun 2023 nanti.

Untuk diketahui, saat ini prodi yang di kelola STKIP Muhammadiyah Sampit yaitu prodi bimbingan dan konseling, prodi pendidikan ekonomi, prodi pendidikan matematika dan prodi pendidikan bahasa inggris yang telah Terakreditasi BAN – PT.

(Ibra)