Wakapolres Kobar Salurkan Bantuan Sembako dan Pengobatan Gratis kepada Warga Terdampak Banjir di Kelurahan Baru

Man/Berita Sampit : Wakapolres Kobar Kompol Wihelmus Helky, usai membagikan bansos nampak bercanda dengan anak yang didampingi ibunya.

PANGKALAN BUN – Kelurahan Baru Kecamatan Arut Selatan, kini tengah di landa banjir. Untuk mengurangi beban masyarakat yang terdampak banjir, kapolres Kotawaringin Barat AKBP Bayu Wicaksono melalui Waka Polres Kotawaringin Barat Kompol Wihelmus Helky, langsung menyalurkan paket bantuan sosial (bansos).

Wakapolres Kobar Kompol Wilhelmus Helky mengatakan, bantuan yang disalurkan berupa beras dan sembako lainnya, bantuan tersebut diberikan kepada masyarakat terdampak banjir di RT 12 Kelurahan Baru Kecamatan Arsel, Sabtu 15 Oktober 2022.

“Penyaluran bansos ini adalah wujud kepedulian Polri Presisi khususnya Polres Kotawaringin Barat jajaran Polda Kalteng kepada masyarakat terdampak banjir,” kata Wihelmus Helky saat menyerahkan bansos tersebut.

BACA JUGA:   Belajar dari Kasus Marina: Pj Bupati Kobar Minta Tidak Terjadi Kembali 

Menurutnya, bantuan yang di berikan ini diharapkan dapat mengurangi beban masyarakat yang saat ini tengah mengalami musibah banjir, musibah ini merupakan ujian dari Tuhan Yang Maha Esa, untuk itu masyarakat yang terdampak banjir, harus tetap semangat serta terus memanjatkan doa agar semuanya segera berakhir.

Helky juga menambahkan, selain menyalurkan bantuan sembako,  Polres Kobar juga menggandeng tenaga kesehatan dari Puskesmas terdekat, untuk memberikan layanan pengobatan gratis bagi masyarakat yang terkena penyakit akibat banjir.

BACA JUGA:   Aktif Sebagai Bhabinkamtibmas dan Pengurus Masjid, Kapolda Kalteng Beri Kejutan Berangkatkan Umroh Kepada Aiptu Hartono

“Kami menggandeng tenaga kesehatan dari Puskesmas, sebab saat ini akibat dari banjir itu, masyarakat mengalami keluhan sakit dan sangat membutuh obat-obatan. Kami pun saat turun ke lokasi banjir, mengimbau kepada masyarakat yang sakit baik diare, gatal, maupun penyakit lainnya silakan manfaatkan layanan kesehatan ini secara gratis,” ucap Wilhelmus Helky.

Dalam kunjungannya ke Lokasi banjir, perwira berpangkat melati satu ini juga menyampaikan imbauan kepada masyarakat yang terdampak banjir, agar memperhatikan keselamatn terkait kelistrikan dan bahaya lain yang harus diwaspadai saat bencana banjir melanda. (Man)