BEM UPR Gelar Pelatihan Advokasi, Harapkan Mahasiswa Bantu Kawal Kasus Kekerasan Seksual di Kampus

Rahul/BERITA SAMPIT - Ketua Bidang Advokasi LBH Palangka Raya Sandi Jaya Prima Simarmata,S.H saat memberikan pelatihan terkait Teknik Advokasi dan Resolusi Konflik, di Aula Teknik, Minggu (16/10/2022).

PALANGKA RAYA – Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Palangka Raya (BEM UPR) melalui Kementerian Koordinator Pergerakan Advokasi dan Kesejahteraan Mahasiswa (Kemenko Peradkesma) BEM UPR, Mengadakan kegiatan Pelatihan Advokasi dan Konseling Mahasiswa.

Kegiatan yang mengambil tema “Advokasi sebagai Akselerasi Optimalisasi jiwa kritis dan Progresif Mahasiswa” diselenggarakan di Aula Fakultas Teknik UPR, Minggu 16 Oktober 2022.

Kegiatan Pelatihan tersebut menghadirkan berbagai narasumber yang berkompeten dibidangnya, diantaranya Ketua Bidang Advokasi LBH Palangka Raya yaitu Sandi Jaya Prima Simarmata,S.H memberikan pelatihan terkait Teknik Advokasi dan Resolusi Konflik.

BACA JUGA:   BEM UPR Dukung Kejari Palangka Raya Usut Tuntas Dugaan Korupsi di Pascasarjana

Kemudian Psikolog sekaligus Dosen FUAD IAIN Palangka Raya Gerry Olvina Faz, M.Psi memberikan materi terkait Teknik Konseling dan Bantuan Psikologi Awal (BPA).

Menko Peradkesma BEM UPR sekaligus Ketua Panitia Reza Aprilia, menyampaikan bahwa materi ini sangat penting bagi mahasiswa untuk mengawal berbagai kasus yang terjadi dilingkungan kampus.

“Sebagai mahasiswa terutama pengurus BEM UPR sangat diperlukan pelatihan seperti ini untuk bekal kita mengawal kasus-kasus dilingkungan Kampus terutama kasus Terkait Pelecehan Seksual dan Kekerasan seksual,” kata Reza

BACA JUGA:   IAIN Palangka Raya Laksanakan Orientasi KKN 2024

Mahasiswi Fakultas Teknik itu juga berharap dengan adanya pelatihan ini dapat membuka pandangan mahasiswa untuk bergabung dalam kasus, khususnya kekerasan seksual.

“Harapannya melalui pelatihan ini nanti mahasiswa terbuka pandangannya dan ada niatan juga untuk bergabung dengan SATGAS PPKS di UPR nanti jika sudah terbentuk,” tegas Reza

“Tujuan daripada itu semua, agar nanti dalam pembentukan SATGAS PPKS dapat disegerakan tanpa kendala kekurangan peminat,” pungkasnya

(rahul)