Resmikan Praktek Perawat Mandiri di Rupe, Wabup: Pemerintah Menyambut Baik Apapun Gagasan Generasi

SUBHAN/BERITA SAMPIT - Wakil Bupati Bima, H. Dahlan H. M. Noer saat foto bersama dengan pemilik Praktek Perawat Mandiri Ramadhan S.Kep.Ners, dengan pejabat pemerintahan lainnya usai acara peresmian, Senin 17 Oktober 2022, di Desa Rupe.

BIMA – Wakil Bupati Bima, H. Dahlan H. M. Noer resmikan klinik kesehatan yaitu Praktek Perawat Mandiri Ramadhan, S.Kep.Ners., CWCCA di Desa Rupe Kecamatan Langgudu Kabupaten Bima, Provinsi Nusa Tenggara Barat, Senin 17 Oktober 2022.

Dalam sambutanya, Wabup Dahlan mengaku kaget ada dibuka praktek perawat mandiri di Desa Rupe. “Ini suatu kejutan yang sangat luar biasa buat saya karena ini menjadi momentum yang sangat bagus untuk generasi-generasi penerus bahwa kita kalau bekerja keras apapun bisa kita raih,” jelasnya.

“Jadi pemerintah selalu menyambut baik apapun gagasan yang membuat sesuatu hal yang lebih baik. Dan ini kedepannya bukan hanya untuk Desa Rupe paling tidak desa di sekitarnya atau Rupe Raya itu bisa,” sambungnya.

SUBHAN/BERITA SAMPIT – Wakil Bupati Bima, H. Dahlan H. M. Noer saat memberikan sambutan pada acara peresmian Praktek Perawat Mandiri Ramadhan S.Kep.Ners, Senin 17 Oktober 2022, di Desa Rupe.

Selain itu, Wabup berpesan, bahwa konsep melayani itu harus diterapkan yaitu melayani dengan baik, melayani dengan profesional agar sesuai, jadilah jiwa profesional.

BACA JUGA:   Kades Risa Harap Mahasiswa Terus Menggali Ide Cemerlang untuk Membangun Desa

“Jadikan pasien itu sebagai raja. Bahwa konsep melayani itu lebih penting dari pada ego kita, tinggalkan hal yang buruk di masa lalu, sekarang sudah berubah, mulai hari ini kelola dengan profesional,” tegasnya.

Menurut Wabup dua periode ini, praktek perawat mandiri ini kalau dikelola dengan profesional, melayani dengan profesional, dengan baik, dengan ramah pada pelanggan, ia percaya akan bisa berkembang.

BACA JUGA:   Bupati Ajak Masyarakat Terus Dukung Eby Bima di Pentas D’Academy 5

“Jadi bukan tidak mungkin seperti bahwa di sini ada rumah sakit pribadi, bila perlu kita kerja sama untuk bangun rumah sakit pribadi di sini,” pungkasnya.

Dengan demikian, Wabup menyampaikan apresiasi dibukanya praktek perawat mandiri Ramadhan, S.Kep, Ners tersebut. Ia juga menyarankan, ke depan juga membuka apotek walau secara pelan-pelan, namun harus fokus dilaksankan dengan profesional.

“Jangan sampai saya hanya meresmikan tapi tidak berkelanjutan,” tutupnya. (Han).