Wakapolres Lamandau Tinjau Lokasi Pengungsi Banjir Warga Desa Sungai Mentawa

ANDRE/BERITA SAMPIT : Wakapolres Lamandau, Kompol Novalina Tarihoran saat mengunjungi pengungsi warga yang terdampak banjir di Desa Sungai Mentawa.

NANGA BULIK – Kapolres Lamandau, AKBP Bronto Budiyono melalui Wakapolres Lamandau, Kompol, Novalina Tarihoran mengunjungi titik pengungsian warga terdampak banjir di Desa Sungai Mentawa untuk menyerahkan bantuan Polres Lamandau kepada warga yang mengungsi.

“Bantuan ini mungkin tidak seberapa, karena dengan memberikan bantuan logistik kepada warga setempat, bisa mengurangi beban mereka dalam kondisi sekarang ini, juga sebagai kepedulian Polri dalam,” ujarnya. Senin 17 Oktober 2022.

BACA JUGA:   Kisah Penggelapan Uang dan Judi Online Kasir Perusahaan PT Hutanindo Lestari Raya Timber

Nova mengatakan semua warga di Desa Sungai Mentawa terdampak banjir, terlihat rata-rata ketinggian air sudah hampir menenggelamkan rumah mereka.

“Semoga dengan pemberian bantuan ini dapat sedikit membantu meringankan beban warga Desa Sungai Mentawa yang terkena musibah. Ini bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat, semoga kiranya dapat bermanfaat dan sedikit meringankan kesulitan yang dialami saudara kita yang terkena musibah,” ujarnya.

BACA JUGA:   Pj Bupati Lamandau Komitmen Lakukan Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi

Ia menuturkan, sudah menjadi tugas pokok Polri, menjaga keamanan, ketertiban masyarakat, melindungi, mengayomi, dan melayani masyarakat serta menegakkan hukum.

Diketahui banjir yang melanda Kabupaten Lamandau tersebut, juga merendam sejumlah rumah di beberapa Desa, dari Laporan BPBD Lamandau tercatat sampai sekarang ini ada 7 kecamatan, 3 kelurahan, 35 Desa, 2.238 KK, 9.740 Jiwa, dan yang mengungsi ada 53 KK dengan 207 Jiwa. (Andre)