10 Desa Mendapat Aliran Listrik Dari PLN

LULUS/BERITA SAMPIT- Wakil Bupati Murung Raya Rejikinoor menyampaikan jawaban terhadap pandangan umum fraksi- fraksi DPRD.

PURUK CAHU –  Wakil Bupati Murung Raya Rejikinoor pada pada tahun 2022 sebanyak 10 Desa di Kabupaten Murung Raya mendapatkan pembangunan listrik yang bersumber dari Perusahaan listrik negara (PLN).

Kabar itu disampaikan Rejikinoor saat menyampaikan jawaban terhadap pandangan umum fraksi- fraksi DPRD Murung Raya perihal rancangan peraturan daerah (Raperda) tentang RAPBD tahun anggaran 2023 saat rapat paripurna ke 8 masa sidang III di Gedung DPRD Murung Raya belum lama ini.

Adapun desa yang mendapatkan bantuan listrik tersebut yakni, Desa Batu Putih, Dirung Malasan, Tumbang Salio, Sungai Bakanon, Sungai Batang, Sungai Lobang, Sungai Gula, dan Kelurahan Muara Bakanon.

“Sebagai informasi kita bersama pada tahun 2022 pemerintah daerah mendapatkan pembangunan jaringan listrik Desa bersumber dari PLN sebanyak 10 desa,” ujar Rejikinoor.

Tak hanya itu, bahkan pada tahun 2023 mendatang Pemerintah Daerah kabupaten Murung Raya juga telah mengusulkan pembangunan listrik untuk sejumlah Desa lainnya.

“Pemerintah Kabupaten Murung Raya melalui perangkat daerah terkait telah mengusulkan pembangunan jaringan listrik PLN ke unit pelaksana proyek ketenaga kelistrikan PT PLN persero Palangkaraya untuk tahun 2023 mendatang,” tutur Rejikinoor.

Rejikinoor menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas saran dan masukan yang telah disampaikan oleh fraksi-fraksi DPRD melalui pemandangan fraksi merupakan bentuk kecintaan dan kepedulian terhadap seluruh masyarakat di Kabupaten Murung Raya.

Rapat dipimpin Ketua DPRD Murung Raya Doni, turut hadir Wakil Bupati Murung Raya Rejikinoor, Wakil Ketua I DPRD Murung Raya Likon serta dihadiri oleh anggota DPRD, Sekda Murung Raya Hermon dan unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah di Ruang Rapat Paripurna DPRD Murung Raya.(Lulus)