Solusi Atasi Pengangguran, Ini Kata Anggota Dewan di Palangka Raya

IST/ BERITA SAMPIT - Anggota Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, Norhaini.

PALANGKA RAYA – Anggota Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, Norhaini mendorong agar pemerintah kota setempat memaksimalkan upaya untuk memberdayakan sumber daya manusia atau SDM lokal.

“Khususnya bagi pihak Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi agar bisa melihat peluang untuk bisa membuka pelatihan ketenagakerjaan sebagai bentuk dukungan serta persiapan angkatan kerja yang baru lulus,” katanya, Selasa, 18 Oktober 2022.

Menurutnya, selain mengadakan pelatihan, membuka pameran, lowongan kerja atau yang lazim disebut Job Fair harus mampu juga dilihat sebagai cara yang cukup efisien dalam mempermudah para anak-anak muda dan para pencari kerja untuk menemukan koneksi ke dunia kerja.

BACA JUGA:   Upaya Penegakan Hukum Tindak Pidana Karhutla, Polda Kalteng Tingkatkan Kemampuan Penyidik

“Sebab pada job fair pasti akan ada banyak perusahaan dari berbagai bidang menawarkan lowongan kerja,” singkatnya.

Pasca meredanya kasus pandemi Covid-19 beberapa bulan terakhir, giat pameran produk UMKM telah bangkit. Tentu selaku anggota DPRD dirinya menyambut baik sekaligus mengapresiasi dalam pelaksanaan kegiatan tersebut.

“Mungkin juga bisa dirangkaikan dengan bursa lapangan pekerjaan ini menjadi kesempatan dan solusi bagi para pencari kerja guna mendapatkan pekerjaan,” beber politisi Golkar ini.

BACA JUGA:   BKKBN Kalteng Gelar Rakorda, Ini Tujuannya

Ia juga berharap agar kegiatan job fair bisa terus dilaksanakan secara berkelanjutan, serta akan lebih baik lagi jika kegiatan pameran bursa kerja tersebut dilakukan dengan intensitas yang lebih banyak dalam setiap tahunnya. (im).

(Visited 4 times, 1 visits today)