Usung Tema City Tour, Raker Komwil V Apeksi di Palangka Raya Berlangsung di Tiga Lokasi

-

PALANGKA RAYA – Rapat Kerja Komisariat Wilayah (Raker Komwil) V Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia atau Apeksi Regional Kalimantan akan dilaksanakan di Kota Palangka Raya dari 18 sampai 21 Oktober 2022.

Dalam kegiatan ini sendiri panitia penyelenggara mengusung tema dengan konsep City Tour, kegiatan ini juga akan dilakukan di tiga lokasi secara bergiliran, yakni Taman Pasuk Kameloh, Arboretum Nyaru Menteng dan Ecovilage Subud Tangkiling.

City Tour merupakan suatu perjalanan wisata yang mengunjungi objek- objek wisata di dalam kota, dengan tema City Tour ini diyakini bisa memberikan suasana yang berbeda dari rapat Apeksi yang biasa dilaksanakan di hotel untuk menunjukan beberapa lokasi yang merupakan keindahan alam dari kota yang merupakan ibukota dari Kalimantan Tengah.

BACA JUGA:   Sepasang Kekasih Dijatuhi Hukuman atas Kecurangan Pemilu 2024

Dari rangkaian kegiatan yang telah disusun, nantinya di taman Pasuk Kameloh akan ada aksi penanaman pohon sekaligus pembukaan Raker Komwil V Apeksi Regional Kalimantan.

Kegiatan pelaksanaan penanaman pohon itu merupakan upaya penghijauan di Kota Cantik dan juga penanaman pohon tidak lain tradisi kegiatan Raker Komwil V Apeksi.

Tema utama yang akan dibahas dalam kegiatan itu juga yakni sumber daya manusia aparatur kunci sukses pembangunan dan pelayanan bagi publik.

BACA JUGA:   Panitia PKL 1 FEBI IAIN Palangka Raya Berikan Pembekalan untuk Mahasiswa ESY

Selanjutnya kegiatan itu juga akan dibarengi dengan jalan santai dan sepeda santai. Keterlibatan masyarakat juga diharapkan untuk mendukung pertemuan pemerintah kota dari seluruh kalimantan tersebut.

(im)