Bupati Seruyan Berencana Menaikan Gaji Tenaga Kontrak Daerah

IST/BERITA SAMPIT -Bupati Seruyan Yulhaidir.

KUALA PEMBUANG – Bupati Seruyan Yulhaidir pada awal tahun 2023 berencana menambah gaji bagi tenaga kontrak di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan.

Hal itu diungkapkan Yulhaidir di hadapan para awak media beberapa waktu lalu, dia menyebut rencana itu akan direalisasikan pada tahun 2023.

“Dan rencananya untuk tahun depan kita akan menaikan Rp 100.000 perorang setiap bulannya, ini salah satu langkah kita untuk membantu perekonomian masyarakat sebagai dampak inflasi tadi,” katanya.

BACA JUGA:   Pj Bupati Seruyan Launching Inovasi Pelayanan Publik Bidang Perizinan dan Non Perizinan

Dia menyebut gaji tenaga kontrak non PNS akan dinaikan menjadi 1,1 juta rupiah. Meskipun demikian, Pemkab Seruyan tetap akan melakukan penyeleksian terhadap tenaga kontrak yang akan tetap dipekerjakan.

“Saya tetap berkomitmen tetap mempertahankan tenaga honor walaupun nantinya dilakukan seleksi, apapun yang terjadi saya akan melanjutkan untuk tahun 2023,” kata Yulhaidir.

BACA JUGA:   Petahana Banyak yang Tumbang, Berikut Nama-nama Caleg yang Berhasil Dapatkan Kursi DPRD Kalteng

Untuk itu, dia meminta kepada tenaga kontrak agar bisa meningkatkan kinerjanya terutama dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat.