Dewan dorong Pemkab Buka Keterisoliran Dua Kecamatan Ini!

KAWIT/BERITA SAMPIT - Anggota DPRD Katingan Budy Hermanto.

KASONGAN – Anggota DPRD Katingan Budy Hermanto mendorong peningkatan infrastuktur di daerah pedalaman, khususnya di wilayah selatan terutama di dua Kecamatan yaitu Kecamatan Mendawai dan Kecamatan Katingan Kuala.

“Kita mendorong agar pembangunan dan peningkatan infrastruktur di pedalaman bisa di tingkatkan. Terlebih apabila ada perhatian khusus dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah, terutama akses jalan di dua kecamatan yaitu kecamatan Mendawai dan Katingan Kuala,” kata Budy, Rabu 19 Oktober 2022.

BACA JUGA:   Sekda Sampaikan Pidato Pengantar Bupati Katingan ke DPRD Terkait LKPI Tahun Anggaran 2023

Dia menuturkan, saat ini memang kebutuhan sebagian besar masyarakat di daerah pedalaman pada peningkatan infrastruktur dasar, seperti jalan, jembatan dan sarana air bersih.

Menurutnya, ditingkatkannya infrastruktur jalan yang baik akan membawa dampak positif untuk masyarakat setempat dan berpengaruh pada kelancaran suplai bahan pokok yang dipasok dari perkotaan.

“Yang paling mendesak adalah peningkatan jalan. Sehingga memang kita mengharapkan agar persoalan ini bisa terselesaikan dan dapat terbuka keterisolasian,” tutupnya.

BACA JUGA:   Dewan Apresiasi Giat Safari Ramadan Pemkab Katingan

(Kawit).