Disdikbud Sukamara Minta Koordinasi terkait Belajar Sistem Daring untuk Gedung Sekolah yang Terendam Banjir

Kepala Disdikbud Sukamara, M Yunus

SUKAMARA – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sukamara, M Yunus mengatakan bahwa pihaknya telah menerima laporan terkait beberapa sekolah yang saat ini terdampak akibat banjir di Kecamatan Sukamara.

Menurut M Yunus ada dua sekolah yang terend banjir yaitu SDN Padang 2 dan SMPN 3 Sukamara.

“Kalau SDN Padang 2 sudah koordinasi dan mereka beralih ke sistem daring karena memang ruang kelasnya terendam banjir,” kata M Yunus, Rabu 19 Oktober 2022.

BACA JUGA:   Tingkatkan Pelayanan Publik Melalui Elektronifikasi Transaksi Pemerintah Daerah

“Sementara itu untuk SMPN 3 Sukamara masih bisa melakukan belajar di sekolah namun untuk beberapa bagian sekolah sudah terendam banjir,” lanjutnya.

M Yunus menjelaskan bahwa pihaknya menyerahkan kepada sekolah untuk berkoordinasi dan berkomunikasi dengan komite sekolah terkait sistem belajar siswa selama banjir melanda sekolah mereka.

“Kita serahkan ke sekolah untuk rapat dengan komite tentang sistem belajarnya, kami hanya menerima laporannya,” terang M Yunus.

BACA JUGA:   Pertumbuhan Ekonomi Sukamara pada 2023 Sebesar 5,64 Persen

Sementara itu terkait dengan MI Darul Arqam di Kelurahan Padang yang seluruh ruang kelas terendam banjir, M Yunus menerangkan jika kewenangan MI berada di Kemenag Sukamara, pihaknya hanya menangani SD dan SMP. (enn)