Satgas TMMD Tanamkan Nilai Kebangsaan Kepada Anak

IST/BERITA SAMPIT - Personel Satgas TMMD ke-115 Kodim 1016 Palangka Raya, saat melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) kepada anak-anak.

PALANGKA RAYA – Satgas TMMD ke-115 Kodim 1016 Palangka Raya melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) kepada anak-anak sambil bermain dengan tujuan untuk menanamkan nilai-nilai juang kebangsaan kepada anak-anak yang mana menjadi lokasi TMMD berlangsung yakni di Rumah Baca Ransel Buku, Kelurahan Petuk Katimpun, Kota Palangka Raya, Rabu 19 Oktober 2022.

“Inilah keakraban saya kepada warga khususnya anak-anak, dalam melaksanakan rutinitasnya saya sebagai anggota Satgas TMMD di sela waktu, saya juga harus bisa menyempatkan diri untuk berbagi dengan anak-anak yang berlokasi di TMMD dengan melakukan komunikasi guna untuk menanamkan nilai-nilai juang kebangsaan agar anak-anak memiliki wawasan kebangsaan,” kata Pelda Sugeng.

BACA JUGA:   Petahana Banyak yang Tumbang, Berikut Nama-nama Caleg yang Berhasil Dapatkan Kursi DPRD Kalteng

Terkait hal itu, Pelda Sugeng melaksanakan komunikasi kepada anak-anak guna lebih mendekatkan diri sambil memberi motivasi dan menanamkan nilai-nilai juang kebangsaan supaya untuk kedepannya anak-anak di wilayah tersebut memiliki cita-cita yang tinggi, salah satu menjadi prajurit TNI.

Sementara itu, Komandan Satgas TMMD ke 115 Kodim 1016 Palangka Raya Kolonel Inf Frans Kishin Panjaitan mengatakan, anggota satgas merupakan ujung tombak didalam kegiatan TMMD berjalan. Maka harus selalu melakukan kegiatan Komunikasi kepada seluruh lapisan masyarakat. Sehingga dapat memberikan citra yang baik dan berdampak positif di masyarakat luas.

BACA JUGA:   Kian Mesra, Apakah Pertanda Ketum PBSI Kota Bakal Dampingi Fairid Naparin di Pilwilkot Palangka Raya?

“Dengan adanya anggota Satgas TMMD ke-115 di wilayah teritorial Kodim 1016 Palangka Raya, warga merasa senang dan nyaman, apa lagi sudah 9 hari ini selalu ada didalam kesulitan mereka,” lugasnya.

Ia menambahkan, terkadang anggota satgas juga bisa menjadi teman, kawan ataupun orang tua seperti halnya yang dilakukan oleh Pelda Sugeng yang memberikan pandangan kepada anak-anak agar mempunyai cita-cita yang tinggi.

“Tapi juga harus membantu orang tua, serta memberikan motivasi untuk giat belajar raih cita-cita setinggi-tinggi mungkin,” tandasnya. (Hardi).