SK PP Muhammadiyah Terbit, UMPR Akan Dipimpin Rektor Baru

Dr. HM. Yusuf SSos M.Ap

PALANGKA RAYA – Stuktur kepemimpinan Universitas Muhammadiyah Palangka Raya (UMPR) akan segera berubah. Calon Rektor Dr HM Yusuf SSos MAp yang meraih suara dominan dalam pemilihan tingkat senat, 15 Agustus 2022 lalu akan segera dilantik menjadi Rektor.

Dr HM Yusuf SSos MAp yang saat ini merupakan Dosen Program Pascasarjana UMPR akan meneruskan kepemimpinan Dr Sonedi MPd yang berakhir Desember 2022 mendatang.

Perubahan pucuk pimpinan UMPR ini dipastikan dari terbitnya Surat Keputusan (SK) Pimpinan Pusat Muhammadiyah nomor 1026/KEP/I.0/D/2022 tertanggal 5 Oktober 2022 tentang pengangkatan Rektor UMPR masa jabatan 2023-2027.

BACA JUGA:   Namanya Masuk Bursa Calon Bupati Kotim,  Siyono: Saya Berdoa Harati Dua Periode

Ketua Pengurus Wilayah Muhammadiyah (PWM) Kalimantan Tengah (Kalteng) Dr H Ahmad Syar’I, Rabu 19 Oktober 2022 membenarkan pihaknya telah menerima tembusan SK pusat terkait pengangkatan Rektor baru UMPR itu.

Syar’i berharap pejabat Rektor baru nanti dapat meneruskan kemajuan-kemajuan yang telah dicapai UMPR di bawah kepemimpinan Rektor sebelumnya.

“Alhamdulillah, semoga selalu dimudahkan dalam menjalankan amanah,” ujar Syar’i.

BACA JUGA:   Perdie M. Yoseph Unggul Perolehan Suara Caleg DPD RI di Murung Raya

Terpisah, Calon Rektor terpilih Dr HM Yusuf SSos MAp berharap dukungan dan kolaborasi seluruh stakeholder dalam membesarkan UMPR ke depannya.

“Mohon kebersamaan dan kolaborasi dalam pengelolaan dan menjalankan Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) kampus tercinta ini menuju kebesarannya dalam ridho Allah SWT,” kata Yusuf yang juga tokoh pers dan mantan Sekretaris PWI Kalteng era kepemimpinan H Sutransyah itu.

(BS65)