Bupati dan Wabup Diduga Keluar Daerah Saat Banjir Melanda Wilayahnya

IST BERITA SAMPIT/ Bupati dan Wakil Bupati kotim H Halikinnor dan Irawati. 

SAMPIT – Bupati Kotawaringin Timur (Kotim), H Halikinnor dan Wakil Bupati Irawati diduga keluar daerah di saat banjir melanda beberapa wilayah kecamatan di Kotim.

Saat ditelusuri dua pejabat tinggi pemerintah tersebut tidak berada ditempat, bahkan tidak nampak mobil dinas yang terparkir di halaman kantor Pemkab Kotim setempat.

Menurut salah satu pegawai di lingkungan pemerintahan mengaku bupati dan wabup sudah keluar daerah. Saat ditanya keluar daerah dalam rangka acara apa dirinya tidak mengetahui.

“Dalam rangka acara apa saya tidak tahu,” ungkap salah satu pegawai, Kamis 20 Oktober 2022.

Saat ditanya mengenai Sekda, pegawai itu langsung menyuruh untuk menanyakan langsung ke ruang kerjanya.

“Kalau pak Sekda saya tidak tahu, silahkan tanya langsung ke ruangan beliau,” ungkapnya.

Hal senada juga di sampaikan oleh petugas jaga satpol PP yang piket mengatakan bupati dan wakil bupati tidak berada di tempat, saat di tanya pak Sekda dirinya tidak mengetahuinya.

“Tidak ada, dengar kabar keluar daerah, kalau pak Sekda saya kurang tahu apakah ikut dengan bapak atau tidak,” katanya.

Diakuinya, dari pagi hingga pukul 11.00 WIB , ada sejumlah tamu yang datang langsung ke kantor ingin menemui bupati.

“Tadi ada memang dua, tiga orang yang datang ingin menemui bapak tapi saya bilang bapak tidak berada di tempat,” ungkapnya.

Kedua pejabat tinggi daerah tersebut diduga keluar daerah di saat masyarakat terdampak banjir yang membutuhkan rasa perhatian serta bantuan dari pemerintah.

Sementara yang nampaknya masih ada hanya Sekda Kotim Fajrurrahman, di mana kegiatan TMDD di Kelurahan Tanah Mas, Kecamatan Baamang tersebut dari Pemkab Kotim diwakili Sekda Kotim.

(Syauqi)