Bupati Ajak Masyarakat Membangun Gumas dari Sisi Kerohanian dan SDM 

M.Slh/BERITA SAMPIT - Bupati Kabupaten Gunung Mas, Jaya Samaya Monong saat membuka plang gereja sebagai tanda diresmikannya Gereja Dayak Borneo.

KUALA KURUN – Bupati Kabupaten Gunung Mas Provinsi Kalimantan Tengah, Jaya Samaya Monong mengajak kalangan masyarakat yang ada di daerah setempat untuk selalu bergandengan tangan didalam membangun Kabupaten Gunung Mas dari sisi kerohanian maupun sisi  Sumber Daya Manusia (SDM).

Hal tersebut disampaikan oleh, Jaya Samaya Monong saat memberikan sambutan pada peresmian Gereja Dayak Borneo Jemaat Danum Pembelum Desa Sandung Tambun, Kecamatan Tewah Kabupaten Gumas. Kamis 20 Oktober 2022.

Dikatakannya, dengan diresmikannya gereja ini, memudahkan masyarakat dalam melaksanakan kegiatan beribadah. Disampaikannya, selain pembangunan gedung, harus dibangun juga kerohanian masyarakat.

“Saya atas nama pribadi dan juga sebagai Bupati Gumas menyampaikan apresiasi kepada panitia, jamaat dan semua pihak yang telah bersama-sama membangun gereja ini  sampai selesai,” terang Jaya Samaya Monong.

BACA JUGA:   Evaluasi Perencanaan dan Penganggaran Sebagai Upaya Meningkatkan Kinerja Pemerintahan

Dikatakannya,  Pemerintah Kabupaten Gunung Mas akan mendukung dan menyesuaikan anggaran apabila ada hal-yang memerlukan untuk dukungan pelayanan khususnya untuk kebutuhan gereja di wilayah Desa Sandung Tambun.

Apabila ada yang ingin diperlukan dalam kebutuhan Gereja ini, ia minta untuk membuat sebuah proposal, jika ada hal-hal yang ingin didukung dan tentunya dengan kemampuan daerah.

“Saya berharap kita tidak hanya membangun secara gedung gereja secara fisik, tetapi juga harus membangun kerohanian jemaat, supaya itu betul-betul menajdi kristen yang takut akan tuhan, bukan kristen KTP saja,” tuturnya.

BACA JUGA:   Jam Kerja ASN Selama Bulan Ramadan: Catatan Penting untuk Dipatuhi

Dirinya menyakini, apabila gereja betul-betul menjadi takut akan tuhan, secara langsung maupun tidak langsung mendukung program Kabupaten Gunung Mas yaitu dari tiga program unggulan Bupati dan Wakil Bupati Gumas.

“Salah satunya adalah program smart Humanresurse, membangun sumber daya manusia yang cerda, pintar sehat jasmani dan rohani  yang tidak lepas dari peran gereja,”  sebut Jaya Samaya Monong.

“Ayo bergandengan tangan didalam membangun Kabupaten Gunung Mas dari sisi kerohanian, dan sisi SDM,” tutupnya, (Ale).