Ketua NU Sukamara: Santri Harus Kuasai Ilmu Teknologi 

Bersama : ENN/BERITA SAMPIT - Anggota NU Sukamara usai pelaksanaan Apel Hari Santri tahun 2022 secara virtual.

SUKAMARA – Peringatan Hari Santri tahun 2022 di Kabupaten Sukamara dilakukan dengan mengikuti apel secara virtual yang dipusatkan di Pondok Pesantren Tebu Ireng Jombang Jawa Timur pada Sabtu 22 Oktober 2022.

Ketua NU Sukamara, Aspihani mengatakan bahwa peringatan Hari Santri tahun ini dilaksanakan berbeda dari tahun sebelumnya lantaran masih adanya Covid-19 serta sebagian wilayah Indonesia yang terkena bencana.

BACA JUGA:   Balai Pemasyarakatan Pangkalan Bun Lakukan Litmas ke 20 Warga Binaan Lapas Sukamara

“Pelaksanaan apel Hari Santri tahun 2022 ini memang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, dimana saat ini kita melaksanakan apel secara virtual,” terang Aspihani usai mengikuti apel Hari Santri 2022 secara virtual di Aula Kantor Kemenag Sukamara.

Dalam peringatan Hari Santri tahun 2022, Aspihani berharap santri yang ada di Kabupaten Sukamara tidak hanya bisa menjaga agama, tapi juga harus bisa menguasai ilmu teknologi.

BACA JUGA:   DLH Sukamara Terus Upayakan Tingkatkan Indeks Kualitas Lingkungan Hidup 

“Karena kita sebagai santri seperti amanat Ketua PBNU, bahwa santri itu tidak hanya berdiam diri, berdayakan untuk umat,” ucapnya.

“Jadi santri selain tugas pokoknya adalah menjaga agama tapi juga mengetahui ilmu teknologi yang berkembang saat ini,” tukas Aspihani. (enn)