PCNU Sukamara Bantu Korban Banjir

Beri Sembako : ENN/BERITA SAMPIT - Anggota Ansor dan Banser Sukamara saat memberikan bantuan sembako untuk warga korban banjir di Kelurahan Mendawai Kecamatan Sukamara.

SUKAMARA – Pimpinan Cabang Nahdatul Ulama (PCNU) Sukamara membagikan puluhan pekat sembako kapada korban banjir yang ada di Kelurahan Padang dan Mendawai Kecamatan Sukamara.

“Kita ada sedikit memberikan bingkisan sedikit untuk saudara-saudara kita yang terdampak banjir walaupun tidak banyak,” kata Ketua NU Sukamara Aspihani, Sabtu 22 Oktober 2022.

Aspihani mengatakan bahwa bukan hanya memberikan paket sembako kepada warga terdampak banjir di Kelurahan Mendawai dan Padang, pihaknya juga akan membantu melalui dapur umum yang didirikan Pemkab Sukamara melalui Dinas Sosial PMD setempat.

“Mungkin kalau masih kurang kita akan membantu melalui dapur umum,” ucap Aspihani.

Sebelumnya, PCNU Sukamara menggelar istighosah usai pelaksanaan apel Hari Santri tahun 2022 yang digelar secara virtual dalam rangka agar bencana di Kabupaten Sukamara segera usai terutama musibah banjir yang melanda saat ini.

“Pada moment ini di Kabupaten Sukamara khususnya Kelurahan Padang dan Mendawai itu sahabat dan keluarga kita terkena musibah banjir, sama-sama istighosah doa bersama semoga sahabat kita yang terkena musibah diberikan kemudahan dan kelapangan,” katanya.

Aspihani berharap banjir di Kabupaten Sukamara bisa cepat surut dan warga dapat kembali menjalani kehidupan dengan normal. (enn)