Kotak Amal Masjid di Baamang Raib, Pencuri Terekam CCTV

IST/BERITA SAMPIT - Tangkapan layar CCTV saat pelaku melakukan aksi pencurian amal.

SAMPIT – Sebuah video yang memperlihatkan rekaman CCTV bagaimana aksi pencurian kotak amal di Masjid Nurul Anwar Jalan Walter Condrat Baamang Tengah Kabupaten Kotawaringin Timur.

Sekitar tengah malam pukul 00.16 WIB Minggu 22 Oktober 2022, tampak seorang pria berjaket hitam masuk ke Masjid tersebut. Dalam CCTV itu terlihat pelaku masuk sambil melihat kondisi lingkungan sekitarnya, setelah memastikan aman pelaku langsung menuju kotak amal kemudian membawa kabur salah satu kotak amal.

Sementara itu, Camat Baamang Ady Candra menjelaskan dirinya sudah menyampaikan ke Kapolsek dan lurah setempat untuk menindak lanjuti kejadian tersebut.

“Sudah saya sampaikan ke Kapolsek dan Lurah setempat untuk menindak kejadian itu,” Kata Camat Baamang, Ady Candra, Minggu 23 Oktober 2022.

Menurutnya, dari kamera CCTV pelaku saat melancarkan aksi pencurian kotak amal dan mengenakan celana pendek dan dan jaket hitam dengan motif kotak-kotak di lengannya.

“Dari CCTV terlihat pelaku sendirian masuk masjid menggunakan celana pendek, jaket hitam pada dini hari tadi,” pungkasnya.

Hingga saat ini belum keterangan lengkap dari Polsek ataupun pihak Kelurahan setempat terkait kejadian tersebut.

(Ibra)