Jangan Sampai Mangkrak, Proyek Pembangunan Puskesmas Kota Besi Harus Dituntaskan

IST/BERITA SAMPIT- Ketua PAC Partai Hanura Kecamatan Kota Besi, Ariadi.

SAMPIT – Proyek Puskesmas Kota Besi jangan sampai mangkrak, bahkan masyarakat menginginkan agar pembangunan segera dilanjutkan sehingga bangunan baru Puskesmas bisa beroperasi.

Ketua PAC Partai Hanura Kota Besi, Ariadi mendesak agar proyek Puskesmas Kota Besi segera dirampungkan, sehingga segera fungsional dan bisa melayani masyarakat Kecamatan Kota Besi, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim).

“Karena di situ besar anggaran sudah dikeluarkan, jangan sampai pembangunannya tertunda lama,” kata Ariadi, Senin 24 Oktober 2022.

BACA JUGA:   SMP Negeri 1 Sampit Kembangkan Program Literasi, Libatkan Orang Tua Siswa Secara Aktif

Ariadi menyampaikan jika ada masalah maka perlu aparat penegak hukum dalam hal ini kejaksaan atau kepolisian menelisiknya jangan sampai dana disalahgunakan.

Pihak pemerintah juga harus bersikap tegas akan permasalahan tersebut jangan sampai terulang kembali proyek tidak rampung kemudian ditinggalkan.

Pelaksanaan proyek sudah dimulai pada 2021 namun setahun berlalu belum selesai padahal anggaran Rp2,4 miliar harusnya bisa sampai selesai.

“Pemerintah harus menindak tegas jika ada permasalahan tidak hanya sanksi administrasi namun sanksi hukum juga harus ditegakkan karena merugikan negara dan masyarakat,” tegasnya.

BACA JUGA:   Jhon Krisli: Pembangunan Belum Merata, Kotim Bukan Hanya Sampit Saja

Sebagai warga setempat dirinya mengaku akan mengawasi pelaksanaan kegiatan tersebut, bahkan jika diduga atau adanya temuan masalah mereka akan melaporkannya ke penegak hukum.

Selain harus merampungkan puskemas itu mereka juga mendorong agar proyek itu dilaksanakan dengan memperhatikan kualitas pekerjaan sehingga tidak asal- asalan (Nardi).