Penyaluran Bantuan Korban Banjir ke 4 Kecamatan Resmi Dilepas Bupati Lamandau

ANDRE/BERITA SAMPIT - Bupati Lamandau, Hendra Lesmana didampingi Kepala BPBD Lamandau, Muhamad Irwansyah, Ketua DPRD, Heriyanto Dandim 1017, Letkol Inf. Dwi Dipoyono serta Wakapolres Lamandau, Kompol Novalina Tarihoran melepas pendistribusian bantuan ke 4 kecamatan.

NANGA BULIK – Bupati Lamandau Hendra Lesmana secara resmi melepas pendistribusian bantuan sosial untuk warga korban banjir ke 4 kecamatan, yakni Delang, Batangkawa, Bulik Timur dan Kecamatan Lamandau, Senin 24 Oktober 2022.

Pelepasan di halaman Gedung Sembaga Mas, Kelurahan Nanga Bulik, Kecamatan Bulik ini, Bupati didampingi Kepala BPBD Lamandau, Muhamad Irwansyah, Ketua DPRD, Heriyanto Dandim 1017, Letkol Inf. Dwi Dipoyono serta Wakapolres Lamandau, Kompol Novalina Tarihoran.

“Hari ini, kita kembali mendistribusikan bantuan untuk warga kita yang terdampak banjir, bantuan dari Pemkab Lamandau berupa beras dengan berat total 8.794 kg untuk di 4 kecamatan,” ungkap Hendra Lesmana.

BACA JUGA:   Kisah Penggelapan Uang dan Judi Online Kasir Perusahaan PT Hutanindo Lestari Raya Timber

Selain itu, lanjut Hendra, hari ini juga didistribusikan paket sembako dari Pemprov Kalteng sebanyak 1.527 paket.

“Alhamdulillah, dengan didistribusikan bantuan ke empat kecamatan ini, serta berkat kerja keras tim, baik BPBD, TNI-Polri dan semua yang terlibat dalam penanganan banjir kali ini, bantuan sudah dapat didistribusikan ke 8 kecamatan termasuk pelosok desa yang terdampak banjir,” ujarnya.

BACA JUGA:   Operasi Pasar Murah, Upaya Pemkab Lamandau dalam Mengendalikan Inflasi

Hendra manambahkan, bahwa penanganan banjir di Kabupaten Lamandau semakin baik dibandingkan dengan sebelumnya. “Dengan evaluasi yang kita lakukan, penanganan banjir kali ini semakin baik, apresiasi Saya untuk semua tim yang terlibat,” kata Hendra.

Diketahui, pendistribusian bantuan sembako dari Pemkab Lamandau dan Pemprov Kalteng ke 4 kecamatan langsung dikirim ke tujuan dengan melibatkan sejumlah pihak seperti BPBD, Tagana, Dinsos, TNI, Polri, Satpol PP hingga para Camat. (Andre).