Bank Kalteng Gandeng HMI Gelar Sosialisasi Literasi Keuangan

RAHUL/BERITA SAMPIT - Ketua Umum HMI Cabang Palangka Raya Koko Didianto saat menyampaikan sambutan pada kegiatan Sosialisasi Literasi dan Literasi Keuangan Serta Launching Tabungan Berencana (SiMuda), Balai Diklat Kalteng, Selasa 25 Oktober 2022.

PALANGKA RAYA – PT Bank Kalimantan Tengah (Kalteng) bekerjasama dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Prov. Kalteng dan Perwakilan Wilayah Bank Indonesia Prov. Kalteng mengadakan kegiatan Sosialisasi Literasi dan Literasi Keuangan Serta Launching Tabungan Berencana (SiMuda) dengan mengundang kader HMI Se-Cabang Palangka Raya.

Kegiatan yang mengangkat tema “Inklusi Keuangan Meningkat, Perekonomian Semakin Kuat” ini dilakukan dalam rangka rangkaian HUT Bank Kalteng ke 61 di tanggal 28 Oktober mendatang, kegiatan ini dilaksanakan di Balai Diklat Bank Kalteng, Jl. G. Obos, No. 26 Palangka Raya, Selasa 25 Oktober 2022.

BACA JUGA:   Flamboyan Bawah Palangka Raya Banjir, Warga Harapkan Bantuan dari Pemerintah

Kegiatan ini dihadiri lebih dari 100 mahasiswa-mahasiswi yang ada dari berbagai perguruan tinggi yang ada di Kota Palangka Raya dan tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Palangka Raya.

Kegiatan ini tentunya kegiatan yang sangat bermanfaat untuk kita semua dan harapannya teman-teman semua dapat menyimak dari apa yang disampaikan. Harapannya apa yang disampaikan oleh pemateri dari kegiatan ini nantinya dapat menjadi wawasan serta ilmu karena kita semua memerlukan itu,” kata Ketua Umum HMI Cabang Palangka Raya Kanda Koko Didianto.

BACA JUGA:   Survei Indopol: Calon Bupati Kobar 2024 Rakhman Ebol Bersaing Ketat dengan Petahana

Dia juga berharap bahwa kalangan pemuda dapat mengambil peran dalam menghadapi tantangan kedepan terkait resesi yang bisa saja terjadi.

“Dan karena juga di tahun 2023 kita akan menghadapi tantangan resesi global yang terjadi, dan harapannya ini juga bisa menjadi acuan kita bersama, agar kiranya kami sebagai pemuda nantinya dapat membantu terkait hal ini,” pungkasnya

(rahul)