Pemkab Seruyan Alokasikan Dana 20 Miliar untuk Membayar Iuran BPJS Kesehatan

IST/BERITA SAMPIT -Bupati Seruyan Yulhaidir.

KUALA PEMBUANG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan menganggarkan Rp 20 miliar lebih setiap tahun untuk membayar iuran Peserta Bantuan Iuran (PBI) Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan.

Hal itu diungkapkan, Bupati Seruyan Yulhaidir beberapa waktu lalu, dana tersebut dibebankan ke Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Seruyan.

Dia mengatakan, anggaran Rp 20 miliar tersebut disiapkan untuk masyarakat penerima PBI Jaminan Sosial Kesehatan-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) yang dibayarkan Pemkab Seruyan.

BACA JUGA:   Pj Sekda Buka Sosialisasi dan Advokasi Kegiatan Pelayanan Kesehatan Bergerak

“Karena tidak sedikit yang kita bayarkan setiap tahunnya, untuk tahun ini kurang lebih 20 miliar yang sudah kita bayarkan,” katanya.

Untuk itu, dia berharap agar Dinas Kesehatan untuk menargetkan seluruh warganya ter-cover dalam program jaminan kesehatan.

“Saya meminta kepada Kepala Dinas Kesehatan agar masyarakat Seruyan ini betul-betul mendapatkan pelayanan fasilitas kesehatan dari BPJS Kesehatan,” harapnya.

BACA JUGA:   Pj Sekda Buka Gerakan Pangan Murah

Untuk diketahui, Pemkab Seruyan masuk dalam kategori Universal Coverage (UHC) dan mendaoat apresiasi dari BPJS Kesehatan.