Pemkab Sukamara Siapkan Sembako untuk Korban Banjir

Wakil Bupati Sukamara Ahmadi.

SUKAMARA – Wakil Bupati Sukamara Ahmadi mengatakan bahwa bencana banjir di Kabupaten Sukamara yang saat ini terus meluas merupakan sesuatu yang tidak dapat diprediksi.

Namun pihaknya telah menyiapkan puluhan paket sembako untuk diberikan kepada warga terdampak banjir.

“Kita sudah siap walau bencana ini tidak bisa kita prediksi, namun untuk sembako walau nanti ada ribuan pengungsi kita siap,” kata Ahmadi, Selasa 25 Oktober 2022.

BACA JUGA:   Petahana Banyak yang Tumbang, Berikut Nama-nama Caleg yang Berhasil Dapatkan Kursi DPRD Kalteng

Ahmadi menjelaskan bahwa sembako yang akan diberikan kepada para warga korban banjir selain dari anggaran penanggulangan bencana daerah juga dari pihak ketiga yang tidak mengikat.

“Dunia usaha juga ikut membantu, para hartawan, para dermawan dan seluruh stakeholder ikut bersama-sama menangani bencana ini,” terang Ahmadi.

Selain itu, Ahmadi juga mengungkapkan jika masyarakat juga ikut terbantu dengan adanya dukungan TNI Polri yang telah menyiapkan tempat-tempat pengungsian bagi warga terdampak banjir di Kelurahan Mendawai dan Padang Kecamatan Sukamara.

BACA JUGA:   Pj Bupati Sukamara Lantik dan Ambil Sumpah Janji 130 PPPK 

“Terimakasih untuk seluruh jajaran dari pihak kepolisian dan TNI yang telah membantu warga yang terdampak banjir, karena kita semua bahu-membahu untuk penanggulangan banjir kali ini,” tukas Ahmadi. (enn).