Satgas TMMD Gelar Penyuluhan Pencegahan Covid-19 Kepada Masyarakat

IST/BERITA SAMPIT - Satgas TMMD ke 115 Kodim 1016 Palangka Raya saat melaksanakan kegiatan Non Fisik berupa penyuluhan pencegah Covid-19 kepada masyarakat.

PALANGKA RAYA – Satuan Tugas (Satgas) TMMD ke 115 Kodim 1016 Palangka Raya melaksanakan kegiatan Non Fisik berupa penyuluhan pencegah Covid-19 kepada masyarakat di bantaran Sungai Rungan, di Rumah Baca Ransel Buku, Kelurahan Petuk Katimpun Kota Palangka Raya, Selasa 25 Oktober 2022.

Kegiatan penyuluhan tersebut dibuka oleh Pasiter Kodim Mayor Inf M.Syafi’i yang bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota Palangka Raya.

Irma Afresta selaku Kabid P2P Dinkes Kota Palangka Raya mengatakan, meski pandemi Covid-19 sudah berangsur pulih, akan tetapi masyarakat harus tetap waspada serta jaga kesehatan supaya imun tetap terjaga, serta vaksinasi lengkap sampai dengan dosis ke-3 atau booster, sehingga menciptakan herd immunity atau kekebalan kelompok.

BACA JUGA:   IAIN Palangka Raya Laksanakan Orientasi KKN 2024

“Vaksin melatih sistem imun untuk menciptakan protein yang dapat melawan penyakit, atau yang disebut antibodi,” ucapnya.

Seperti, jika seseorang terpapar suatu penyakit, cara kerja vaksin tanpa membuat rasa sakit. Orang yang telah diimunisasi, terlindung dari penyakit tersebut dan tidak dapat menyebarkannya, sehingga dapat memutus mata rantai penularan.

Sementara itu, Pasiter Mayor Inf M. Syafi’i mengatakan, penyuluhan pencegahan penyebaran Covid-19 diadakan karena pentingnya masyarakat memahami tentang jenis varian terbaru Covid-19 yang telah banyak bermutasi.

BACA JUGA:   Bulog Kalteng Sudah Antisipasi Stok Bahan Pokok Jelang Ramadhan

Sehingga Satgas TMMD memberikan penyuluhan agar masyarakat tidak mengabaikan cara pencegahan walaupun pandemi ini sudah berangsur pulih. (Hardi).