Dinas Kesehatan Turunkan Tim Periksa Warga Korban Banjir ke Rumah-Rumah

Kepala Dinas Kesehatan Sukamara Ari Junita

SUKAMARA – Dinas Kesehatan Sukamara menerjunkan puluhan tenaga kesehatan untuk memberikan bantuan pemerintah dan pemberian obat-obatan kepada masyarakat korban banjir.

Kepala Dinas Kesehatan Sukamara, Ari Junita mengatakan bahwa pihaknya telah mendirikan posko kesehatan yang dipusatkan di Puskesmas Sukamara.

“Untuk petugas kesehatannya itu satu tim terdiri dari dokter dan perawat yang nanti akan turun langsung ke lapangan atau ke rumah-rumah warga yang terdampak dan memeriksa warga di sana,” terang Ari Junita, Rabu 26 Oktober 2022.

Pasalnya saat ini banjir yang melanda di dua kelurahan Mendawai dan Padang itu semakin meluas namun masih banyak warga yang memilih tinggal di rumah dengan membuat panggung didalam rumah, sehingga mereka enggan untuk mengungsi.

“Kalau ada warga yang ada gejala langsung diberikan obat itu,” kata Ari Junita.

Selain datang ke rumah-rumah warga yang terdampak banjir tim kesehatan dari Dinas Kesehatan Sukamara juga bersiaga di posko-posko pengungsian hal ini sebagai upaya atau antisipasi jika ada warga yang datang untuk memeriksakan diri.

“Warga lain yang dekat dengan posko bisa datang langsung untuk periksa karena saat banjir begini beberapa penyakit seperti gatal dan diare juga tering meningkatkan,” tukas Ari Junita. (enn).