Bupati Lamandau Terima Beras dan Ratusan Paket Sembako dari CBI Grup

ANDRE/BERITA SAMPIT : Bantuan sosial dari PT CBI Group diserahkan kepada Bupati Lamandau Hendra Lesmana di Halaman Kantor Dinas Sosial setempat.

NANGA BULIK – Banjir yang melanda Kabupaten Lamandau masih merendam sejumlah rumah warga. Bahkan, membuat warga terdampak banjir harus mengungsi ke lokasi yang lebih aman.

Sebagai bukti kepedulian, Melalui Program Corporate Social Responsibility (CSR) PT Sawit Sumbermas Sarana Tbk (CBI Group) mendistribusikan bantuan sembako untuk warga yang terdampak banjir.

Departement Head CSR PT SSMS, Tbk Mahesha Lugiana mengatakan, penyaluran bantuan tersebut sebagai tindaklanjut dari instruksi Owner Citra Borneo Indah (CBI) Group, H Abdul Rasyid AS.

Menurut dia, Owner meminta kepada pihaknya agar terus memberikan bantuan bagi warga yang terdampak banjir melalui Corporate Social Responsibility (CSR) PT Sawit Sumbermas Sarana (SSMS) Tbk.

Mahesha menjelaskan, bantuan yang diserahkan PT SSMS ke Kabupaten Lamandau untuk meringankan beban masyarakat terdampak banjir, sebanyak 45 sak beras dan ratusan paket bantuan berisi mie instan, gula, susu dan minyak goreng.

BACA JUGA:   Petahana Banyak yang Tumbang, Berikut Nama-nama Caleg yang Berhasil Dapatkan Kursi DPRD Kalteng

“Kami tidak akan berhenti sampai di sini saja untuk menyalurkan bantuan kepada korban banjir, selama bantuan masih diperlukan,” katanya, Kamis 27 Oktober 2022.

Bantuan yang di berikan, kata dia, merupakan wujud kepedulian perusahaan dan sebagai rasa simpati terhadap warga yang terdampak banjir. Apa yang dilakukan selama ini rutin diberikan kepada para korban yang terdampak banjir.

“Apa yang kami lakukan ini, merupakan bentuk kepedulian dan rasa prihatin perusahaan kepada para korban banjir yang ada di Lamandau, kami senantiasa terus memberikan yang terbaik bagi warga, semoga apa yang kami berikan dapat membantu warga dan semoga banjir segera surut, sehingga masyarakat bisa kembali melakukan aktifitas tanpa adanya rasa takut akibat banjir,” imbuhnya.

BACA JUGA:   Antisipatif Penyalahgunaan Senjata Api Dinas, Kapolres Lamandau Gelar Pemeriksaan

Sementara itu, Bupati Lamandau Hendra Lesmana memberikan apresiasi atas bantuan yang diberikan PT CBI Group, karena sangat bermanfaat bagi masyarakat terdampak banjir.

“Ini adalah bantuan dari PT CBI Group yang kesekian kali untuk para korban banjir,” sebutnya.

Bupati Hendra menyebut, penanggulangan bencana banjir ini merupakan tanggungjawab bersama.

“Terimakasih bagi semua pihak yang turut membantu para korban, khususnya dunia usaha yang beroperasi di Kabupaten Lamandau,” tandasnya.(Andre)