Gubernur Kalteng Meninjau Posko Pengungsian Korban Banjir

IST/BERITA SAMPIT - Gubernur Kalteng Sugianto Sabran saat meninjau posko- posko pengungsian

KOTAWARINGIN BARAT – Gubernur Kalteng Sugianto Sabran melakukan kunjungan kerja ke Kelurahan Baru, Kecamatan Arut Selatan, Kabupten Kotawaringin Barat. Kunjungan Gubernur Kalteng beserta rombongan dalam rangka meninjau posko- posko pengungsian, Kamis 27 Oktober 2022.

Usai meninjau tempat pengungsian di GOR Remaja Desa Kumpai Batu Atas dan Puskesmas Natai Palingkau, Sugianto Sabran meninjau dengan menyusuri ruas jalan ke arah menuju Kotawaringin Lama dengan berjalan kaki di tengah genangan banjir.

“Kita akan petakan wilayah-wilayah di semua kabupaten untuk mendapatkan bantuan sembako dan kebutuhan lainnya,” ucapnya.

Ia mengungkapkan bahwa pihaknya akan bekerjasama dengan pengguna speedboat atau transportasi air lainnya untuk mendistribusikan sembako.

“Kita akan gunakan speedboat dan trasportasi air lainnya untuk mendistribusikan sembako hingga daerah tersulitpun. Masyarakat yang terdampak banjir akan tetap berhak mendapatkan bantuan, OPD terkait dan Pemkab setempat harus memetakan dengan cermat, jangan ada yang terlewatkan,” jelasnya.

Sebagai informasi jumlah bantuan yang diberikan di Kabupaten Kotawaringin Barat diantaranya beras 80,59 ton, paket sembako 7.686 paket dan selimut Anak 1.000 lembar. Bantuan didistribusikan secara bertahap. (Hardi)