Masyarakat Desa Kapuk Kotim Tuntut Plasma dan CSR

IST/BERITA SAMPIT - Ketua Fraksi PKB DPRD Kotim M Abadi saat ikut menghadiri pertemuan antara masyarakat Desa Kapuk dan pihak perusahaan.

SAMPIT – Masyarkat Desa Kapuk, Kecamatan Mentaya Hulu, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) mengusulkan plasma 20 persen dan bantuan CSR kepada PT Teguh Sempurna, PT Kridatama Lancar Group Minamas yang masuk di wilayah administrasi Desa Kapuk.

Ketua Fraksi PKB DPRD Kotim M Abadi turut menghadiri pertemuan antara perusahan dan masyarakat di Dusun Tabion, Desa Kapuk, membahas tentang tuntutan masyarakat kepada perusahaan.

“Karena sampai saat ini masyarakat Desa Kapuk belum ada mendapatkan plasma 20 persen maupun kemitraan dari PT tersebut ,” ungkap Abadi pada Kamis, 27 Oktober 2022.

BACA JUGA:   Sebagian Formasi PPPK Kotim Kosong dan Tidak Ada Peminat

Abadi yang juga Anggota Komisi I ini menuturkan bahkan sekarang PT tersebut sebagian sudah melakukan replanting. Oleh sebab itu maka masyarakat Desa Kapuk sangat berharap kepada pemerintah untuk berpihak kepada mereka.

“Pemerintah daerah agar bisa menegaskan serta menginstruksikan kepada PT dimaksud untuk bisa merealisasikan plasma atau kemitraan untuk masyarakat,” tegas Abadi.

BACA JUGA:   SMP Negeri 3 Sampit Raih Juara II Turnamen Mini Soccer dan Pemain Terbaik

Ia melanjutkan, dengan perusahaan terus beroperasi mengambil keuntungan besar hendaknya hubungan baik dengan masyarakat turut dibangun serta ikut mensejahterakan masyarakat sekitar.

“Kami berharap agar pemerintah tidak diam saja dengan tuntutan masyarakat jika tidak dipenuhi karena akan menjadi penilaian dimata masyarakat luas bagaimana kepedulian pemerintah kepada mereka kedepannya,” pungkasnya. (Nardi).