BEM se-Kalteng Gelar Kongres di Momen Sumpah Pemuda, Wujudkan Indonesia Emas 2045

IST/BERITA SAMPIT - Suasana Pembukaan Kongres BEM se-Kalteng, bertempat di Aula Rahan Universitas Palangka Raya, Jumat (28/10/2022).

PALANGKA RAYA – Rektor Universitas Palangka Raya (UPR) Prof. Dr. Ir. Salampak Dohong, MS membuka Kongres Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) se Kalimantan Tengah (Kalteng) di Aula Rahan, Jumat 28 Oktober 2022.

Kegiatan ini bertepatan dengan momentum peringatan sumpah pemuda pada 28 Oktober.

Turut hadir dalam acara pembukaan ini delegasi dari setiap BEM yang ada di Kalteng dengan jumlah 20 PTN yang mengikuti rangkaian kegiatan. Kongres BEM se-Kalteng tahun ini mengusung tema “Melalui Momentum Sumpah Pemuda Satukan Tekad dan Gerakan Untuk Mewujudkan Indonesia Emas dan Kalteng Emas 2045”.

BACA JUGA:   Beasiswa TABE Tak Kunjung Cair, Presma BEM UPR Angkat Bicara

Ketua Penyelenggara Afdi Nugroho yang juga menjabat sebagai Menteri Luar Negeri BEM UPR menyampaikan bahwa Kongres akan berlangsung beberapa hari kedepan setelah dibuka pada tanggal 28 Oktober 2022.

“Kongres ini harus mampu menjadi wadah BEM-BEM yang ada di penjuru kalimantan tengah untuk terus menjalin silaturahmi, komunikasi dan koordinasi antar sesama,” ungkap Afdi.

BACA JUGA:   Kadis Kominfosantik Kalteng Bagikan Bantuan untuk Pasar Murah di Kabupaten Barut

Sementara itu, Presiden Mahasiswa BEM UPR Permutih Imam Basar dalam sambutannya berharap agar kongres ini mampu merefleksikan semangat pemuda.

“Melalui Kongres yang diadakan di Universitas Palangka Raya dan juga momentum sumpah pemuda kita bisa merefleksikan kembali semangat-semangat perjuangan perkumpulan pemuda. Kongres ini diharapkan bisa melahirkan gagasan-gagasan, pemikiran, inovasi serta gerakan yang berorientasi pada kemajuan bangsa dan kesejahteraan rakyat,” pungkasnya

(rahul)