KNPI Kalteng Ingin Pemuda Berpartisipasi Bangun Kalteng

HARDI/BERITA SAMPIT - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Kalimantan Tengah Muhammad Alfian Mawardi.

PALANGKA RAYA – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Kalimantan Tengah Muhammad Alfian Mawardi menyampaikan, pada momentum Hari Sumpah Pemuda para pemuda harus berpartisipasi dalam pembangunan di Kalteng.

Hal ini disampaikannya saat menghadiri Hari Sumpah Pemuda Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah Tahun 2022, di Halaman Kantor Gubernur Kalteng, Jumat 28 Oktober 2022.

BACA JUGA:   Kalteng Mampu Turunkan Prevalensi Stunting 3,4 persen, Wagub: Pernikahan Dini Salah Satu Penyebab Anak Stunting

“Saya bersama rekan-rekan KNPI juga ingin mengaplikasikan isi dari Sumpah pemuda, yang dimana intinya persatuan dan jangan ada perpecahan, sehingga para pemuda tidak membeda-bedakan yang satu dengan yang lain,” ucapnya.

Kata Dia, KNPI Kalteng ingin para pemuda di Kalimantan Tengah, bersih dari narkoba. Karena narkoba ini merusak pikiran dan karakter anak bangsa.

BACA JUGA:   DPRD Kabupaten Kotawaringin Barat Kunjungi Dislutkan Kalteng

Diketahui, dalam rangkaian upacara Hari Sumpah Pemuda Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah Tahun 2022 juga dilaksanakan pembacaan Ikrar Anak Bangsa (IBAB) yang dilaksanakan bersamaan HSP sejak tahun 2011 lalu, yang merupakan manifestasi Deklarasi Bumi Tambun Bungai adalah Bumi Pancasila.

Selain itu, acara dilanjutkan dengan penandatanganan Deklarasi Perang Melawan Narkoba. (Hardi).