OJK Kalteng Gelar Ramah Tamah dengan Penggiat Media Sosial, Ini Tujuannya

IST/BERITA SAMPIT - Suasana kegiatan ramah tamah kepada penggiat media sosial.

PALANGKA RAYA – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Kalimantan Tengah menyelenggarakan kegiatan ramah tamah kepada penggiat media sosial yang berada di Kota Palangka Raya, yang dikemas dalam bentuk Influencer Gathering di Aroma Resto 2 Palangka Raya, Rabu 26 Oktober 2022 kemaren.

Kepala OJK Provinsi Kalimantan Tengah, Otto Fitriandy mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada influencer yang telah berkenan hadir pada malam hari ini, dan berharap dengan adanya pertemuan ini dapat terjalin sinergi yang baik dalam memberikan edukasi keuangan dan bahayanya investasi ilegal kepada followernya masing-masing serta masyarakat luas khususnya di Provinsi Kalimantan Tengah.

BACA JUGA:   Tabrakan Bus Sekolah VS Truck Tangki, Puluhan Pelajar Alami Luka-luka

“Kami dari OJK perlu tangan atau bantuan teman-teman dari Influencer untuk bersinergi, berbagi informasi yang bisa membantu meningkatkan pemahaman masyarakat, khususnya di Kalimantan Tengah terhadap berbagai hal, seperti waspada investasi ilegal, arisan bodong dan perusahaan yang menghimpun dana dari masyarakat tanpa berizin,” ucapnya.

Media sosial saat ini merupakan tempat atau sumber informasi bagi masyarakat luas, terutama kalangan milenial, penggiat media sosial terutama influencer dapat menjadi pembentuk pola dan keputusan dalam berbagai hal, termasuk berinvestasi bagi para followersnya. Oleh karena itu informasi yang diberikan juga harus sesuai dengan fakta dan legalitas yang jelas.

BACA JUGA:   Partai Demokrat Mampu Mempertahankan Waket di DPRD Provinsi Kalteng

Ia juga berharap, agar rekan-rekan influencer dapat lebih berhati-hati dalam menerima endorsement produk-produk dan pentingnya melakukan pengecekan legalitas terlebih dahulu kepada otoritas terkait agar tidak merugikan masyarakat dan timbul risiko hukum di kemudian hari. (Hardi).