Pelopor Perubahan Ada di Pemuda

IST/BERITASAMPIT -Ketua DPRD Kota Palangka Raya Sigit K Yunianto.

PALANGKA RAYA – Peringatan Hari Sumpah Pemuda yang jatuh setiap 28 Oktober merupakan momentum bagi pemuda Indonesia dalam merefleksikan nilai-nilai perjuangan serta semangat para pendahulu bangsa.

Maka dari itu dimasa yang sekarang, pemuda memiliki peran penting untuk membangun suatu wilayah. Karena pemuda merupakan pelopor perubahan dalam membina persatuan dan kesatuan bangsa.

Itulah yang diungkap oleh Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit K Yunianto dalam momentum Hari Sumpah Pemuda 2022, dirinya berharap para pemuda agar mampu beradaptasi dengan teknologi, berkarakter inovatif, produktif, dan berpikir kritis terhadap segala informasi.

BACA JUGA:   Nuryakin Berharap Kedepannya PMI Semakin Baik dan Berkontribusi Pada Program Kemanusiaan

“Peran pemuda adalah mempelopori perubahan, serta membina persatuan dan kesatuan,” katanya saat membacakan sambutan dalam upacara peringatan sumpah pemuda, Jumat 28 Oktober 2022.

Maksud mempelopori menurut Sigit disini adalah, perubahan. Pemuda harus aktif dalam pembangunan khususnya yang sesuai dengan dinamika serta tantangan zaman yang ada saat ini.

“Pemuda harus berperan mengadvokasi rakyat, mengedukasi masyarakat, dan mentransformasi kehidupan rakyat menuju yang lebih baik,” pesannya.

BACA JUGA:   Dishub Kalteng Berkerja Sama dengan BPTB Kelas II Selenggarakan Mudik Gratis

Peran pemuda diuraikan yakni soal membina persatuan dan kesatuan perjuangan,  pemuda harus berperan aktif dalam membumikan ideologi Pancasila di tengah masyarakat, melawan hoax pemecah belah bangsa, dan aktif menjaga nilai-nilai  kebangsaan. (im).