Pemkab Pulang Pisau Salurkan BLT BBM kepada 333 Penerima

Bupati Pulang Pisau Pudjirustaty Narang menyerahkan BLT BBM yang bersumber dari anggaran pemerintah setempat kepada keluarga penerima manfaat, Jumat (28/10/2022). ANTARA/HO-Dinas Sosial Pulang Pisau

PULANG PISAU – Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah, menyalurkan bahwa bantuan langsung tunai (BLT) dalam upaya menekan inflasi terhadap dampak dari kenaikan bahan bakar minyak (BBM) kepada 333 penerima tersebar di sejumlah kecamatan.

“Dari hasil verifikasi yang dilakukan ada sebanyak 333 penerima BLT dalam upaya pemerintah menekan inflasi di daerah ini,” kata Kepala Dinas Sosial Pulang Pisau Eknamensi Tawun di Pulang Pisau, Jumat 28 Oktober 2022.

Menurut dia, masing-masing penerima manfaat mendapat bantuan sebesar Rp600 ribu yang diharapkan bisa membantu masyarakat yang memang saat ini mengalami kondisi yang sulit akibat kenaikan BBM dengan naiknya harga sejumlah kebutuhan pokok.

BACA JUGA:   Bupati Pulang Pisau Motivasi Seni Qasidah untuk Terus Berkembang

Eknamensi mengatakan BLT BBM yang disalurkan ini bersumber dari APBD Kabupaten Pulang Pisau sebagai bagian komitmen pemerintah setempat mengalokasikan anggaran untuk program yang dapat menekan inflasi di daerah.

Keluarga penerima manfaat, terang Eknamensi, adalah warga yang tidak mendapat BLT BBM dari pemerintah pusat, BLT DD, serta tidak terdata dalam program bantuan sosial pada Kementerian Sosial (Kemensos) yakni Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan program Keluarga Harapan (PKH).

“Diharapkan setelah melalui proses verifikasi, bantuan yang disalurkan bisa tepat sasaran,” kata dia.

Eknamensi mengakui, tidak semua warga bisa mendapat bantuan BLT BBM dengan alokasi anggaran yang disesuaikan kemampuan keuangan daerah.

BACA JUGA:   Upaya Pengendalian Inflasi dan Dukung Program GNPIP, Pemkab Pulpis Serahkan 10.000 Bibit Cabai

Dirinya berharap kepada keluarga penerima manfaat bisa menggunakan bantuan ini dengan sebaik-baiknya dan membelanjakan bantuan tersebut untuk keperluan hidup sehari-hari sehingga dapat bermanfaat dan dapat meringankan beban hidup bagi keluarga yang kurang mampu.

“Penyaluran BLT BBM yang bersumber dari anggaran pemerintah setempat, dilakukan secara simbolis oleh Bupati Pulang Pisau Pudjirustaty Narang di Desa Bukit Liti Kecamatan Kahayan Tengah dalam kunjungan kerja sekaligus meninjau kesiapan Posko Lapangan darurat siaga banjir,” demikian Eknamensi.

(ANTARA)

(Visited 36 times, 1 visits today)