Penggurus Batamad di Dua Kecamatan Resmi Dikukuhkan Bupati Seruyan

IST/BERITA SAMPIT - Bupati Seruyan Yulhaidir melantik pengurus Batamad Kecamatan Seruyan Hulu dan Kecamatan Suling Tambun, Kamis, 27 Oktober 2022.

KUALA PEMBUANG – Bupati Seruyan Yulhaidir selaku Ketua Dewan Adat Dayak (DAD) Kabupaten Seruyan secara resmi melantik dan mengukuhkan komandan, beserta pengurus Barisan Pertahanan Masyarakat Adat Dayak (BATAMAD) di Kecamatan Seruyan Hulu dan Kecamatan Suling Tambun, Kamis, 27 Oktober 2022.

Dalam sambutannya, Ketua DAD Seruyan berpesan agar BATAMAD Seruyan yang sudah terbentuk dapat bersegi dengan Pemerintah Kabupaten Seruyan dalam menjalankan tugas dan fungsi, mengamankan kepentingan masyarakat adat berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945.

BACA JUGA:   Pj Bupati Seruyan Ikuti Rapat Inflasi Mingguan dan Gerakan Pangan Murah

“Ini tentunya memerlukan perjuangan baik moril maupun materil spirit yang sejalan dalam menggantang utus masyarakat Dayak,” kata Yulhaidir.

Dia berharap Batamad zona kecamatan dan tim desa Kecamatan Seruyan Hulu dan Kecamatan Suling Tambun, mampu menjembatani dan sebagai tolak ukur perjuangan yang berdaya guna serta mempunyai manfaat untuk kemaslahatan masyarakat adat dayak.

BACA JUGA:   Pemkab Seruyan Menggelar Siraman Rohani untuk ASN

“Selamat bekerja laksanakan tugas dengan ikhlas dan cerdas gunakan kepercayaan yang diberikan sebagai penyemangat dalam bekerja,” pesannya.